Quartararo Ibaratkan Duetnya dengan Vinales Seperti Rossi-Lorenzo

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:07 WIB
loading...
Quartararo Ibaratkan Duetnya dengan Vinales Seperti  Rossi-Lorenzo
Fabio Quartararo mematok juara di MotoGP 2021/Foto/motorsportmagazine
A A A
LESMO - Fabio Quartararo tak main-main bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha musim ini. Pembalap asal Prancis ini mematok gelar juara sebagaimana pendahulunya di Yamaha. Quartararo mengaku duetnya dengan Maverick Vinales di MotoGP 2021 , seperti duet Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di Yamaha beberapa musim lalu.

Quartararo dipastikan akan membela tim pabrikan Yamaha di gelaran MotoGP 2021. Dia dipromosikan naik ke tim utama setelah tampil apik di tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, dalam dua musim terakhir.

.Aksi apiknya sudah terlihat sejak musim debutnya di MotoGP bersama Petronas. Pada 2019, pembalap asal Prancis itu bisa langsung bertarung memperebutkan kemenangan. Dia menyabet status pembalap rookie dan satelit terbaik pada musim itu.

Tak ayal, Quartararo difavoritkan menjadi juara di MotoGP 2020. Tetapi, ia gagal memenuhi pandangan tersebut karena tampil inkonsisten. Sempat bertengger di puncak klasemen kejuaraan, I akhirnya tercecer di akhir musim dan harus mengubur impian menjadi juara MotoGP.

.Kini, Quartararo memastikan bahwa targetnya merebut gelar juara akan tetap terdapat di MotoGP 2021. Ia pun menyadari bahwa bukan hanya dirinya yang siap memperebutkan gelar juara, tetapi juga sang rekan setim, Maverick Vinales.

Melihat tujuannya yang sama dengan Vinales, Quartararo menyebut duet mereka seperti duet Rossi dan Vinales di tim pabrikan Yamaha beberapa tahun silam. Sebab, keduanya diketahui sama-sama berjuang keras untuk merebut gelar juara.



“Sekarang saya berarti lebih banyak tekanan, tetapi juga lebih banyak dukungan. Secara khusus, mereka akan mengembangkan motor lebih sesuai dengan kebutuhan saya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (17/2/2021).

“Ketika saya di Petronas, saya hanya memberikan informasi tetapi sekarang saya bisa meminta perubahan untuk diri saya sendiri. Tahun lalu saya belajar banyak tentang bagimana mengelola tekanan,” lanjutnya.

“Maverick Vinales dan saya akan dapat berjuang untuk tempat pertama dan kedua di kejuaraan seperti yang dilakukan Lorenzo dan Rossi. Saya berharap menjadi Jorge Lorenzo dan memenangkan gelar juara,” ujar Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)