Preview Benfica vs Arsenal: Dihantui Rekor Buruk

Kamis, 18 Februari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Benfica vs Arsenal: Dihantui Rekor Buruk
Arsenal mendapat tantangan serius melawan Benfica/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Arsenal mendapat tantangan serius pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 melawan Benfica di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Pasukan Mikel Arteta punya rekor buruk melawan klub-klub Portugal.

Tha Gunners -julukan Arsenal- hanya memenangkan satu dari tujuh pertemuan di kompetisi UEFA melawan klub-klub Portugal. Sisanya, imbang tiga kali dan tumbang tiga.

.

Parahnya, Arsenal tidak pernah mencetak lebih dari sekali dalam salah satu pertandingan itu. Dari tujuh laga, The Gunners hanya mampu mencetak total empat gol. Pertandingan terakhir mereka membawa hasil imbang 1-1 di kandang Vitoria Guimaraes pada fase grup musim lalu.

Apalagi, Benfica tengah dalam performa yang baik dengan diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Jan Vertonghen, Nicolas Otamendi Pizzi, Darwin Nunez, dan Adel Taarabt, Haris Seferovic. Pasukan Jorge Jesus hanya menelan dua kekalahan dalam 13 laga terakhirnya di semua ajang. Mereka tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir.

Baca juga: Liverpool Gasak RB Leipzig, Klopp Sebut Banyak yang Ingin Timnya Kandas.

Tapi, menghadapi Arsenal nanti, Benfica berada dalam kesulitan di bek kanan dengan Andre Almeida dan Gilberto keduanya cedera. Dengan demikian, Diogo Goncalves akan menjadi andalan di lini pertahanan.

Arsenal bisa memanfaatkan Nicolas Pepe yang mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist di babak penyisihan grup, untuk menekan lini pertanahan Benfica mengingat mereka mungkin harus bermain tanpa kedua bek kanan. Pemain internasional Pantai Gading itu bisa memulai dari sisi kiri.

.

The Gunners juga mendapat kabar gembira dengan kembali berlatihnya bek Kieran Tierney. Bek kiri Skotlandia berusia 23 tahun itu telah melewatkan lima pertandingan terakhir Arsenal di  Liga Primer akibat cedera betis.

Tierney terakhir terlihat di lapangan dalam kemenangan 3-0 atas Newcastle pada 18 Januari. Selama Tierney absen, Arteta terpaksa menggunakan Cedric Soares di posisi kiri.

Laga Arsenal melawan Benfica di babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, tak pertandingan yang dieglar di kandnag. Dua lag digelar di tempat netral. Roma menjadi tuan rumah Benfica, sedangkan Arsenal akan menjamu Benfica di Stadio Georgios Karaiskakis, Athena, Yunani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)