Ketimbang Mbappe, Madrid Mending Rekrut Titisan Mantan Penyerang Pelita Jaya

Kamis, 18 Februari 2021 - 02:33 WIB
loading...
Ketimbang Mbappe, Madrid Mending Rekrut Titisan Mantan Penyerang Pelita Jaya
Valdano menyarankan Real Madrid untuk segera mengalihkan perhatiannya ke Erling Haaland ketimbang menaruh harapan besar pada Kylian Mbappe / Foto: Capture Instagram Kylian Mbappe
A A A
MADRID - Kylian Mbappe dengan cepat mengundang perhatian penikmat sepak bola di dunia. Ini tak lepas dari keberhasilannya mencetak hat-trick saat Paris Saint Germain (PSG) menang 4-1 atas Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Mbappe tercatat sebagai pemain tim tamu pertama yang mencetak tiga gol di Camp Nou sejak Diego Forlan mencetak hat-trick untuk Villarreal pada 2005. Namun, tidak semua hat-trick tim tandang di Barca menghasilkan penampilan yang begitu dominan.



Forlan hanya bisa mengamankan hasil imbang 3-3. Dari 10 pencetak hat-trick, hanya ada lima pemain termasuk Mbappe yang mencetak tiga gol dan berhasil mengamankan kemenangan di Camp Nou.

Keempat lainnya adalah Tony Kurbos (Metz-1984), Manuel Pena (Valladolid-1987), Francisco Higuera (Zaragoza-1994) dan Andriy Shevchenko (Dynamo Kiev-1997). Beralih ke Mbappe.



Setelah menampilkan permainan yang mengesankan di Camp Nou, nama Mbappe kian santer dikaitkan dengan Real Madrid. Maklum, klub raksasa La Liga Spanyol itu sudah lama memantau potensi pemain muda asal Prancis tersebut.

Mbappe sendiri diketahui belum kunjung membahas mengenai masa depannya bersama PSG. Padahal kontrak pemain berusia 22 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Namun demikian, mantan direktur olahraga, Jorge Valdano, ragu Madrid akan mudah mendapatkan tanda tangannya. Menurutnya, Mbappe pasti akan menuntut gaji yang fantastis jika Los Blancos benar-benar menginginkannya.

"Setelah ini, Mbappe lebih jauh dari Real Madrid daripada sebelumnya. Dia bisa meminta gaji 30 juta euro, sama dengan Neymar, dan hanya PSG yang bisa menawarkan jumlah itu," kata Valdano dikutip dari Onda Cero, Kamis (18/2/2021).

Valdano menyarankan agar Madrid segera mengalihkan perhatian mereka pada pemain lain, yakni Erling Haaland . Striker Borussia Dortmund itu dinilai lebih produktif dan gaya permainannya mengingatkan Valdano pada sosok Mario Kempes.

“Mbappe lebih lengkap dari Haaland, tapi menurut saya Madrid membutuhkan pencetak gol seperti pemain Norwegia. Haaland adalah Mario Kempes abad ke-21," pungkas Valdano.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)