Ini 5 Klub Tertua Inggris, Siapa Paling Banyak Trofi?

Jum'at, 19 Februari 2021 - 05:01 WIB
loading...
Ini 5 Klub Tertua Inggris, Siapa Paling Banyak Trofi?
Klub-klub sepak bola Inggris rata-rata memiliki sejarah panjang/Foto/google
A A A
LONDON - Klub-klub sepak bola Inggris rata-rata memiliki sejarah panjang. Bahkan, beberapa di antaranya sudah berdiri hingga ratusan tahun lamanya. Hebatnya, sampai hari ini klub tertua itu masih bisa menjaga eksistensinya di pentas Liga Inggris.

Tim kuat seperti Manchester United termasuk salah satu yang berusia panjang. Keberadaan mereka bahkan menjadi monumen hidup karena pasang surut sepak bola di Inggris dan Eropa bisa terbaca dari kiprah dan prestasi yang telah mereka torehkan.

.Lalu, klub apa saja terhitung tertua di Liga Inggris? Berikut lima klub yang memiliki sejarah panjang di Liga Inggris.

5. West Bromwich Albion

Di urutan kelima, ada nama West Bromwich Albion atau yang kerap disingkat WBA. West Bromwich Albion sudah berusia sangat panjang karena didirikan pada 1878. Dengan begitu, tahun ini klub tersebut memasuki usia 143 tahun!

Klub ini menjadi salah satu dari 12 anggota pendiri Liga Sepak Bola pada 1888. Pada tahun tersebut, West Bromwich Albion pun memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Mereka juga salah satu anggota pendiri Liga Inggris pada 1992.

.WBA telah menghabiskan 81 dari 132 musim di tingkat teratas sepakbola Inggris. Penampilan West Bromwich Albion di Liga Inggris terbilang berfluktuasi karena beberapa kali harus terdegradasi, tetapi akhirnya mereka bisa promosi kembali ke Liga Inggris.

4. Manchester United

Selanjutnya, ada Manchester United. Tim Inggris paling berprestasi sepanjang masa ini juga salah satu yang tertua di Liga Inggris. Man United didirikan pada 1878 sebagai Newton Heath LYR Football Club. Kemudian pada 1902, klub ini berganti nama menjadi Manchester United.

Baca juga: Atletico Gagal Kalahkan Levante, Simeone Salahkan Pertahanan Lawan .


Man United selanjutnya mulai pindah ke stadion mereka yang diberi nama Old Trafford sejak 1910. Kiprah klub berjuluk Setan Merah ini di pentas Liga Inggris tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Berkat aksi gemilang para pemainnya, Man United dikenal di seluruh dunia, terlebih saat berada di bawah naungan Sir Alex Ferguson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)