Ini 5 Klub Tertua Inggris, Siapa Paling Banyak Trofi?

Jum'at, 19 Februari 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Klub ini pun sudah menyabet beragam kesuksesan, seperti memenangkan 20 kali juara Liga Primer (13 di antaranya diraih di era Liga Inggris), 12 trofii Piala FA, lima trofi Piala Liga Inggris, tiga trofi Liga Champions, satu trofi Liga Eropa, dan masih banyak lagi. Klub ini juga memiliki banyak pemain hebat sepanjang sejarahnya, termasuk Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, hingga Sir Bobby Charlton.

3. Everton

Di urutan ketiga, ada Everton. Satu-satunya klub asal Liverpool dalam daftar tim tertua Liga Inggris adalah Everton. Klub ini didirikan 143 tahun yang lalu atau tepatnya pada 1878.

Awalnya, Everton bernama St Domingo FC. Kemudian, nama klub ini diganti menjadi Everton FC. Everton yang telah bermain di markas mereka saat ini, yakni Goodison Park, sejak 1892.

Soal pencapaian, Everton telah memenangkan sembilan gelar liga dengan yang terakhir pada musim 1986-1987, serta lima trofi Piala FA, du trofi Piala Liga Inggris, dan satu Piala Winners Eropa.

2. Wolverhampton Wanderers

Kemudian, ada nama Wolverhampton Wanderers. Meski menjadi salah satu klub tertua di Liga Inggris, mereka tak menghabiskan banyak waktu dalam kompetisi tersebut sejak dimulai pada 1992.

Wolverhampton sendiri didirikan pada 1877 dengan nama awal St Luke's FC. Tetapi kemudian, klub berganti nama menjadi Wolverhampton Wanderers atau biasa disebut dengan Wolves.

Wolverhampton telah bermain di Stadion Molineux sejak 1889 dan telah memenangkan beberapa trofi besar sejak itu. Era klub paling sukses adalah pada tahun 50-an, di mana Wolverhampton berada di bawah manajemen Stan Cullis. Mereka menyelesaikan dekade ini dengan sejumlah gelar juara.

1. Aston Villa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)