Ancelotti Berharap Tuah Calvert-Lewin di Derby Merseyside Lawan Liverpool

Jum'at, 19 Februari 2021 - 23:01 WIB
loading...
Ancelotti Berharap Tuah Calvert-Lewin di Derby Merseyside Lawan Liverpool
Dominic Calvert-Lewin siap tampil di Anfield/Foto/BT.com
A A A
LIVERPOOL - Everton mendapat kabar baik jelang derby Merseyside kontra Liverpool . Striker andalan The Toffees -julukan Everton-, Dominic Calvert-Lewin, pulih dari cedera dan siap tampil di Anfield dalam laga Liga Primer 2020/2021 , Sabtu (20/2/2021) waktu lokal atau Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIB.

Terakhir kali Dominic Calvert-Lewin merumput pada laga Piala FA 2020/2021 kontra Tottenham Hotspur, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Everton menang dramatis 5-4 di laga itu dan Calvert-Lewin menyumbang satu gol.

Baca juga: Tidak Pedulikan Kondisi Tim, Pioli Sebut Derby Milan Datang pada Saat yang Tepat .


Namun, Calvert-Lewin harus ditarik keluar pada menit 55 akibat cedera hamstring. Sejak itu, dia absen merumput. Pemain berpaspor Inggris tersebut tidak ikut andil dalam dua laga berikutnya, yakni melawan Fulham dan Manchester City di Liga Primer.

Absennya Calvert-Lewin berdampak besar bagi Everton. The Toffees takluk dua kali selama striker berusia 23 tahun itu absen. Kini, pemain asli didikan akademi klub itu diharapkan dapat tampil pada laga penting Derby Merseyside.

Baca juga: Bantu MU Kalahkan Sociedad, Bruno Fernandes Ukir Sejumlah Rekor .


Peluang Calvert-Lewin tampil kontra Liverpool disampaikan langsung
Pelatih Everton Carlo Ancelotti. Pria berpaspor Italia itu sekaligus menyampaikan kabar terkini mengenai gelandang Allan usai laga kontra Manchester City, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

“Allan sudah mulai berlatih (Rabu, 17 Februari) dan kami berharap dia akan tersedia pada Sabtu, untuk bermain sejak awal. Begitu juga dengan Calvert-Lewin yang bisa saja bermain sebagai starter,” papar Carlo Ancelotti, dikutip dari Goal, Jumat (19/2/2021).

Baca juga:
Tottenham Libas Wolfsberger 4-1 di Liga Europa, Mourinho Malah Murka .

Pentingnya Calvert-Lewin bagi Everton musim ini tercermin dari jumlah gol yang dilesakkan. Dia sudah mengukir 18 gol dan mengirim empat assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2020-2021.

Gol-gol Calvert-Lewin sungguh berarti bagi Everton. Klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park itu baru sekali kalah musim ini di Liga Inggris ketika Calvert-Lewin masuk papan skor. Sisanya, Everton menang enam kali dan dua kali imbang.

Kehadiran Calvert-Lewin diharapkan dapat membantu Everton memutus catatan buruk di kandang Liverpool. Klub berkostum biru itu sudah tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 27 September 1999!

Bahkan, dalam lima lawatan terakhir (di semua kompetisi) ke markas Liverpool itu, Everton sudah menelan empat kali kekalahan beruntun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)