Jelang PON 2021, Tim Futsal Banten Saring Ketat Pemainnya

loading...
Jelang PON 2021, Tim Futsal Banten Saring Ketat Pemainnya
Persiapan Tim futsal Banten jelang PON Papua/Foto/dok SINDONews
JAKARTA - Tim futsal Provinsi Banten telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang digelar Oktober 2021. Hasilnya, tim futsal Banten lolos babak kualifikasi. Bahkan, tim futsal Banten tampil sangat meyakinkan. Tim lolos ke Putaran Final PON XX setelah meraih poin sempurna hasil dari tiga kali kemenangan tanpa hasil seri dan kalah.

Head Coach Tim Futsal Banten, Affri Afdalah menjelaskan, persiapan matang dilakukan termasuk dalam mempersiapkan personel atau anggota tim. Seleksi yang dilakukan untuk bisa masuk tim dibuat sangat ketat.

Baca juga: Australia Open 2021: Singkirkan Tsitsipas, Medvedev Tantang Djokovic di Final .“Semua pemain sudah pasti yang terbaik karena mereka melalui penyaringan ketat empat tahapan seleksi yang mereka lalui. Jadi semua pemain menonjol dan terus mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik sampai saat ini,” kata Affri.

Walau dalam kondisi pandemi covid-19, latihan yang dilakukan tim tetap sesuai program yang dibuat mulai dari teknik, fisik, dan psikologis. Pihaknya komit menjaga protokol kesehatan dalam latihan dan tetap dalam pengawasan KONI Banten.



Baca juga: Turnamen Biliar Hot Nine, Naya Ticoalu vs Dini Handayani: Siapa Digdaya?

Dia bercerita, kendala pertama pada 2020 adalah adanya pandemi. Di mana selama empat bulan tim latihan mandiri. Dia menilai hal ini sangat tidak efektif karena semua di luar pengawasan para pelatih. Selain itu, jadwal PON yang ditunda menjadi 2021 tidak sesuai dengan perencanaan awal yang sudah dibuat sebelumnya.

“Perencanaan baru ini yang harus kami siapkan matang karena adanya perubahan sebelumnya. Alhamdulillah semuanya mulai membaik karena kami terus berkonsultasi dengan Binpres KONI Banten untuk mempersiapkan tim menuju PON Papua,” lanjut dia.



Baca juga: Hasil Pertandingan NBA 2020/2021, Jumat (19/2/2021) WIB: Harden Dominan, Lebron James Catat Rekor .
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top