Dituduh Goda Messi ke PSG, Begini Jawaban Pochettino

Sabtu, 20 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Dituduh Goda Messi ke PSG, Begini Jawaban Pochettino
Jabat tangan Mauricio Pochettino ke bintang Barcelona Lionel Messi mengundang spekulasi/Foto/psgtalk.com
A A A
PARIS - Jabat tangan Mauricio Pochettino ke bintang Barcelona Lionel Messi mengundang spekulasi. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu kontak dengan La Pulga (julukan Messi) selepas pertandingan Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Pochettino mengklaim tidak ada ucapan spesial ketika menjabat tangan La Pulga. Pelatih asal Argentina itu membantah menggoda Messi untuk bergabung ke timnya tengah pekan lalu.

.PSG sukses menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-1 di Stadion Camp Nou pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu tidak terlepas dari penampilan gemilang Kylian Mbappe yang mencetak hat-trick.

Kegemilangan Mbappe itu seolah menutup sinar megabintang Lionel Messi. Tapi, PSG kabarnya berminat memboyong La Pulga dari Camp Nou saat kontraknya habis 30 Juni 2021.

.Beberapa personel kunci Les Parisien sudah menggoda Messi untuk bergabung. Mulai dari eks rekan setimnya, Neymar Jr, hingga dua orang penggawa tim nasional (Timnas) Argentina, Leandro Paredes dan Angel Di Maria.

Satu sosok lagi diyakini membujuk Lionel Messi untuk bergabung yakni Mauricio Pochettino. Juru taktik asal Argentina itu diduga membujuk Messi saat keduanya berjabat tangan selepas pertandingan di atas lapangan hijau Stadion Camp Nou.

.

Mauricio Pochettino langsung membantah rumor itu. Dia mengaku hanya menjabat tangan Lionel Messi sembari berbincang singkat saja.

“Soal Messi, kami hanya mengucapkan halo dan selamat tinggal. Kami tidak berbicara soal masa depan,” tepis Mauricio Pochettino, sebagaimana dimuat Daily Mail, Jumat (19/2/2021).

Memang, rumor yang lebih kencang berembus adalah Messi merapat ke Manchester City. Kehadiran mantan pelatihnya, Pep Guardiola, menjadi daya tarik untuk hengkang ke Stadion Etihad pada musim panas.

Man City siap menyodorkan kontrak bernilai fantastis untuk Lionel Messi. Pemain berusia 33 tahun itu bakal diikat kontrak selama lima tahun dengan nominal mencapai 430 juta poundsterling (setara Rp8,44 triliun).

Nilai fantastis itu berani ditawarkan pihak Man City lantaran tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggaet Lionel Messi dari Barcelona. Sesuai aturan, klub peminat hanya perlu melakukan negosiasi kontrak dengan pemain enam bulan sebelum kerja sama resmi berakhir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)