Turnamen Hot Nine: Pebiliar Jawa Barat Annita Kanjaya Menang 3-2 atas Aldita Rizki dari Jakarta

Minggu, 21 Februari 2021 - 22:26 WIB
loading...
Turnamen Hot Nine: Pebiliar Jawa Barat Annita Kanjaya Menang 3-2 atas Aldita Rizki dari Jakarta
Annita Kanjaya dari Jawa Barat mengalahkan Aldita Rizki dari DKI Jakarta di pertandingan penyisihan ke-6 dari Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB POBSI bersama iNews. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Annita Kanjaya dari Jawa Barat mengalahkan Aldita Rizki dari DKI Jakarta di pertandingan penyisihan ke-6 dari Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB POBSI bersama iNews, Minggu malam (21/2/2021).



Pertandingan berjalan ketat terutama pada game ke-5 atau game terakhir yang sangat menentukan ketika score imbang 2-2.

Game terakhir tersebut akhirnya dimenangkan oleh Annita Kanjaya setelah berhasil memasukkan bola-9 dengan sangat baik pada inning ke-7. Game ke-5 ini berlangsung selama 14 menit.

Sejak awal memang terlihat kedua pemain mempunyai kualitas yang berimbang.

Pada game pertama kedua atlet sama-sama terlihat tegang terutama setelah sama-sama melakukan masing-masing dua kali miss. Namun kemudian Annita berhasil keluar dari tekanan dengan memanfaatkan kesalahan Aldita, sehingga akhirnya Annita unggul 1-0 setelah berhasil memasukkan lima bola terakhir.

Memasuki game kedua, Aldita cepat bangkit. Bahkan ia kemudian melakukan Run-Out atau Break & Run, yaitu break masuk dan menghabiskan bola sehingga Annita tidak mendapatkan giliran. Skor imbang 1-1.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Aldita di game ke-3. Aldita unggul setelah memanfaatkan kesalahan safety yang dilakukan Annita.

Di game ke-4 Annita berhasil memanfaatkan kesalahan Aldita yang memaksakan diri untuk memasukkan bola.6 tipis. Annita kemudian memasukkan empat bola terakhir. Skor kembali imbang 2-2.

Game terakhir dimenangkan oleh Annita Kanjaya setelah berhasil memasukkan bola-9 dengan sangat baik pada inning ke-7.

Sekretaris Jenderal PB POBSI, Robby Suarly mengatakan pada pertandingan ini, secara keseluruhan safety shot merupakan salah satu kunci penentu kemenangan. “Penampilan kedua pemain secara keseluruhan cukup baik.” Demikian penilaian Robby.

Annita Kanjaya, pebiliar berusia 26 tahun itu mengatakan ia menghadapi lawan yang sangat kuat.

“Jalannya pertandingan cukup baik. Saya menghadapi lawan yang kuat dan lawan saya bermain sangat perfect.”
Sementara Aldita Rizki, pebiliar berusia 40 tahun dari Jakarta mengatakan pertandingan berjalan cukup baik. Ia juga cukup mengenal kualitas permainan Annita karena mereka sudah beberapa kali bertemu di turnamen lain.

“Annita Kanjaya atlet yang cukup kuat dan tangguh dibandingkan beberapa atlet biliar wanita lainnya.” Demikian Aldita menilai lawan yang mengalahkannya. Ia tidak lupa memuji pelaksanaan turnamen Hot Nine ini. Ia mengharapkan turnamen ini dapat dilanjutkan di tahun depan.

“4 jempol acaranya Hot Nine ini. Saya sangat berharap bisa terus berlanjut agar olahraga biliar terutama untuk atlet wanita bisa lebih disorot dan menjadi trendsetter di Indonesia.”

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.



Saksikan Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)