Josh Warrington Kalah KO Kejam, Keukeuh Bela Ayahnya dan Wasit

loading...
Josh Warrington Kalah KO Kejam, Keukeuh Bela Ayahnya dan Wasit
Josh Warrington Kalah KO Kejam, Keukeuh Bela Ayahnya dan Wasit/The Sun
Josh Warrington kalah KO kejam dari Mauricio Lara, tapi keukeuh membela ayahnya sebagai cornerman dan wasit Howard Foster. Josh Warrington yang sebelumnya tidak terkalahkan, di luar dugaan mengalami kekalahan KO kejam dari Lara di ronde 9.

Warrington dua kali jatuh di ronde keempat dan sembilan dalam pertarungan Kelas Bulu yang menggemparkan. Kekalahan KO itu memantik reaksi dari dunia tinju Inggris yang menyalahkan sang ayah dan wasit yang membiarkan Warrington melanjutkan pertarungan setelah terjatuh di ronde keempat.

Baca Juga: Khabib Gondongan dan Jari Kaki Patah sebelum Bekuk Justin Gaethje

Sebagian besar dunia tinju Inggris merasa lima ronde terakhir tidak diperlukan dan membahayakan kesehatan ayah dari dua anak itu dalam jangka panjang. Namun, Warrington punya pembelaan untuk ayahnya. ’’Penjaga saya adalah ayah saya dan dia akan menjaga kesehatan dan keselamatan saya - bukan hanya karena saya petarungnya tetapi juga karena saya adalah putranya,’’tutur Warrington.



’’Dia tahu apa yang bisa saya lakukan. Jika semakin parah, saya yakin dia akan menarik saya keluar. Tetapi ketika saya melakukan kontak mata dengannya, mendengarkan dan menjawab pertanyaannya, dia tidak melihat alasan untuk menarik saya keluar,’’ungkapnya.

Baca Juga: Jatuhkan Berchelt 3 Kali, Oscar Valdez Menang KO Ronde 10

Warrington mengungkapkan alasannya ketika dia tetap bersikukuh melanjutkan pertarungan brutal tersebut. ’’Jika saya gagap, mengoceh, tidak menjaga kontak mata, saya yakin dia akan menarik saya keluar. Tapi aku memberinya semua tanda yang benar,’’ujarnya.

Warrington juga berterima kasih kepada wasit Howard Foster karena membiarkan pertarungan berlanjut.’’Howard telah melihat saya bertarung berkali-kali. Dia tahu aku salah satu yang terkuat di dalam permainan. Dia tahu itu sejak dini. Dia memberi saya kesempatan dan saya berterima kasih.Saya terluka tetapi masih memiliki indra dan kesadaran saya."
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top