Pelukan Hangat Pelatih Persib untuk Pemain yang Rajin Merantau

Senin, 22 Februari 2021 - 20:03 WIB
loading...
Pelukan Hangat Pelatih Persib untuk Pemain yang Rajin Merantau
Roberto Alberts menyambut baik kedatangan Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung setelah masa peminjaman di Bhayangkara FC berakhir / Foto: Capture Persib
A A A
BANDUNG - Roberto Alberts menyambut baik kedatangan Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung setelah masa peminjaman di Bhayangkara FC berakhir. Ini merupakan ketiga kalinya Jupe sapaan akrabnya kembali ke Bandung.

Pria yang akrab disapa Jupe ini datang ke Persib pada 2014 lalu. Ia turut mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 dan sering tampil sebagai starter.

Di tahun kedua (2015), Jupe memilih hengkang ke Sriwijaya FC dan kembali ke Bandung pada musim 2017. Setelah kembali memperkuat Persib, ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan.



Tetapi kebersamaan Jupe dengan Persib lagi-lagi harus berakhir di awal musim 2018 dan ia pun kemudian pindah ke Kuala Lumpur FA, Malaysia. Satu musim merantau di negara tetangga, Jupe kembali ke Persib musim 2019.

Di tahun itu, Jupe kembali menunjukannya kualitasnya dan tak tergantikan. Seperti de javu, Jupe lantas memilih bertualang lagi di musim 2020. Saat itu Bhayangkara mengajukan peminjaman dan menyepakati satu musim masa peminjaman, hingga 2020 akhir.



Setelah setahun, pemain yang masih menyisakan kontraknya dnegan Persib pada 31 Desember 2021 itu kembali. Sontak saja, kembalinya Jupe langsung disambut hangat pelatih Persib.

"Bagus mendengar Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," kata Roberts dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/2/2021).

Kembalinya Jupe untuk ketiga kalinya sekaligus melewati rekor yang dibuat Eka Ramdani. Eka pernah tercatat dua kali keluar masuk PERSIB.

Masing-masing terjadi di tahun 2005 setelah pulang dari Persijatim Solo FC dan kembali dari Persela Lamongan pada musim 2018. Selain Eka, Aji Nurpijal juga pernah mengalami hal serupa. Aji bolak-balik Bandung saat kembali dari Mitra Kukar dan Persijap Jepara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)