Jelang Atletico vs Chelsea: Metamorfosis Timo Werner

loading...
Jelang Atletico vs Chelsea: Metamorfosis Timo Werner
Penyerang asal Jerman Timo Werner bermetamorfosis setelah pindah ke Chelsea/Foto/Twitter
BUCHAREST - Penyerang asal Jerman Timo Werner bermetamorfosis setelah pindah ke Chelsea pada musim panas 2020. Mantan pemain RB Leipzig itu kini memiliki pandangan berbeda sebagai sorang striker. Kontibusi tak melulu gol, tapi memberi peran penuh untuk memenangkan permainan.

Werner siap menjadi pemain yang dapat diandalkan Chelsea saat bentrok dengan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Arena Nationala, Rumania, Selasa (23/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Werner mengaku tujuannya kini tak hanya untuk sekadar mencetak gol saja.

Baca juga: Preview Atletico Madrid vs Chelsea: Jangan Buang Kesempatan The Blues!
Kepindahan Werner ke Chelsea telah mengubah pandangan bermainnya. Werner mengaku pandangan gaya bermainnya berubah semenjak di Chelsea. Jika dulu dia selalu berusaha untuk mencetak gol, namun kini dia merasa memenangkan Chelsea jauh lebih membahagiakan ketimbang mencatatkan namanya di papan skor.

Jadi, Werner yang sekarang tak peduli apakah dia mencetak gol atau tidak di dalam suatu pertandingan. Dengan gaya bermain yang berbeda, Werner pun siap membantu Chelsea memenangkan laga kontra Atletico.



Baca juga: Andrea Pirlo: Juventus Belum Nyerah Kejar Inter Milan.
Tentunya sebagai seorang penyerang, Werner jauh lebih senang bila bisa mencetak gol, tapi kalau bisa memberikan assist atau membantu rekan setimnya mencetak gol dapat membawa Chelsea meraih kemenangan, maka ia lebih memilih hal tersebut.

Proses pendewasaan yang dirasakan Werner itu mulai hadir ketika ia mulai jarang mencetak gol. Werner yang kini juga lebih sering tak bermain sebagai seorang striker itu pun merasa ternyata lebih penting membantu timnya meraih kemenangan ketimbang hanya fokus memikirkan mencetak gol.

Baca juga: Immobile Nilai Lewandowski Tak Pernah Puas .



Sampai saat ini, Werner mengaku masih terus belajar. Ia mengaku cukup kaget dan masih beradaptasi dengan negara, liga, serta tim barunya sekarang ini.

“Negara baru, liga baru, dan saya merasakan kesulitan, tapi saya tak sendirian karena kesulitan juga dirasakan oleh pemain lain. Awal musim ini kami memulainya dengan baik, saya dapat mencetak gol dan membuat assist, tetapi kemudian saya menjalani waktu yang lama tanpa mencetak gol,” jelas Werner, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (23/2/2021).

“Pada akhirnya, Anda harus terus berusaha karena ini adalah olahraga yang lebih mementingkan tim dan kami jelas ingin selalu menang. Jadi, kini saya tak peduli apakah saya dapat mencetak gol atau orang lain yang mencetaknya, selama kami menang saya senang,” tambahnya.

Pertandingan Atletico vs Chelsea akan berlangsung di Arena Nationala, Bukares, Rumania. Laga tersebut tak dihelat di markas Atletico, yakni Stadion Wanda Metropolitano, karena adanya pembatasan bepergian antara Spanyol dan Inggris imbas dari pandemi virus corona.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top