Preview Barcelona vs Elche: Awal Momen Sulit Blaugrana

loading...
Preview Barcelona vs Elche: Awal Momen Sulit Blaugrana
Barcelona dilarang terpeleset saat melawan Elche/Foto/Twitter
BARCELONA - Barcelona dilarang terpeleset saat melawan Elche pada laga tunda jornada pertama La Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (24/2/2021) malam waktu lokal atau Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Jika masih ingin merebut gelar juara, tiga poin wajib diraup.

Blaugrana menyisakan 15 laga di La Liga musim ini. Total, ada 45 poin untuk diperebutkan. Saat ini, Barcelona di peringkat 4 dengan 47 angka dari 23 laga. Mereka delapan angka di belakang Atletico yang memuncaki klasemen dengan 55 poin. Lionel Messi dkk tertinggal lima poin di belakang Real Madrid (peringkat 2), yang lebih banyak satu pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca juga: Andrea Pirlo: Juventus Belum Nyerah Kejar Inter Milan.

Blaugrana tak boleh kehilangan poin melawan Elche sebab, setelah itu pasukan Ronald Koeman akan menghadapi laga sulit. Mereka akan melakukan perjalanan ke Sevilla untuk menghadapi skuat Julen Lopetegui di Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021).



Kemudian pada Rabu, 3 Maret, mereka menghadapi leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021 melawan Sevilla (leg pertama Barcelona kalah 0-2). Setelah itu, leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 pada Rabu, 10 Maret 2021 (leg pertama kalah 1-4).

Baca juga: Gary Neville Sebut Pemain Liverpool Seperti Mayat Hidup .
Barcelona harus bangkit setelah dua kali merana pada dua laga terakhir di semua kompetisi. Dibantai Paris Saint-Germain 1-4 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dan ditahan imbang tim promosi Cadiz 1-1 beberapa hari kemudian. Parahnya kedua hasil memalukan itu didapat kala bermain di rumah sendiri.

Klub Katalantak mau mengulangi kesalahan. Mereka ingin mengakhiri rentetan hasil negatif. Apalagi kemenangan penting didapat demi mengembalikan Barcelona ke posisi tiga besar. Saat ini mereka duduk di posisi keempat klasemen mengemas 47 poin, tertinggal 1 angka dari Sevilla di tangga ketiga.

Baca juga
: Benzema Absen, Mendy Peringatkan Madrid Hati-Hati .



Namun Pelatih Barcelona Ronald Koeman sadar mengalahkan Elche bukan perkara mudah. Sebab tim tamu bakal bermain mati-matian demi menjauhi zona degradasi. Mereka kini duduk di peringkat ke-18 dengan nilai 21.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top