Jadi Salah Satu Tuan Rumah, Bandung Siap Gelar Piala Menpora 2021

loading...
Jadi Salah Satu Tuan Rumah, Bandung Siap Gelar Piala Menpora 2021
Bandung menjadi salah satu kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen pra kompetisi Piala Menpora 2021. Program persiapan kabarnya sudah mulai dilakukan. Foto: liga-indonesia
BANDUNG - Bandung menjadi salah satu kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen pra kompetisi Piala Menpora 2021 mulai 21 Maret nanti. Panitia pelaksana lokal di Bandung kini sudah mulai melakukan program persiapan.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora 2021, Gelandang Naturalisasi Persija Bidik Gelar Juara

General Koordinator laga kandang Persib Bandung , Budhi Bram Rachman menjamin kesiapannya. Dia mengakui telah mendapatkan form atau daftar isian penyelenggara dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau panpel kemarin baru dapat form atau daftar isian. Jadi sebenarnya itu (wewenang) internal dari PT LIB. Kemarin baru dapat form isian daftar penyelenggaraannya, daftar kepanitiannya. Kalau kita seandainya ditunjuk menjadi panitia di sini ya kita harus siap," ungkap Bram.



Bram juga menyatakan tetap menjaga komunikasi dengan pihak keamanan dan sama-sama saling jemput bola perihal agenda kerja. Meski belum ada pertemuan formal, setelah mendapat pedoman dasar mengenai instruksi penyelenggaraan pertandingan, maka akan segera ditindak lanjuti.

"Kalau soal informasi sama-sama jemput bola. Pihak kepolisian juga pasti sudah paham dengan situasi seperti ini. Sejauh ini belum bertemu, karena kita harus ada dasarnya yang jadi pegangan. Kita mau mengajukan surat juga harus minta rekomendasi sudah ada dasarnya dulu," jelas Bram.

Bandung punya dua stadion yang bisa dijadikan venue Piala Menpora 2021, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Bandung dan Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung. Keduanya cukup memungkinkan walau harus dilakukan cek lebih lanjut.



Baca Juga: Strategi Tim Futsal Jatim Hadapi PON 2021: Sparing dengan Tim Sepak Bola

"Soal GBLA atau Jalak kalau panpel mau dimana, nanti manajemen (Persib) yang putuskan. Jalak itu sudah pasti terawat karena dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. GBLA juga sejauh ini lapangannya dirawat. Kalau masalah kekurannya kita belum cek," urainya, dilansir liga-indonesia.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top