Pesta Gol di Kandang Lazio, Bayern Tatap Perempat Final Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 - 04:53 WIB
loading...
Pesta Gol di Kandang Lazio, Bayern Tatap Perempat Final Liga Champions
Bayer Muenchen berpeluang besar melaju ke babak perempat final Liga Champions. Klub asal Jerman itu mencetak banyak gol tandang dengan mengalahkan Lazio. Foto: reuters
A A A
ROMA - Bayern Muenchen berpeluang besar melaju ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Kesempatan itu muncul klub asal Jerman itu mencetak banyak gol tandang dengan mengalahkan Lazio 4-1 di Stadio Olimpico.



Bayern menunjukkan statusnya sebagai jawara Bundesliga dan Liga Champions musim lalu. Meski bermain di markas lawan, FC Hollywood tetap berani bermain terbuka yang berujung pesta gol ke gawang Lazio.

Tim tamu sudah memimpin 0-3 sebelum rehat lewat gol Robert Lewandowki (9), Jamal Musiala (24) dan Leroy Sane (42). Sementara di babak kedua, Bayern menambah keunggulan berkat gol bunuh diri Francesco Acerbi (47).

Lazio baru bisa membalas dua menit kemudian melalui Joaquin Correa. Tapi, itu sudah terlambat. Alhasil, Bayern tetap menang 4-1. Hasil ini membuat armada Hans-Dieter Flick menjaga peluang mempertahankan gelar.

Akibat banyaknya blunder yang dilakukan Lazio, Bayern setidaknya sudah menginjakan satu kakinya di babak perempat final. Sebab, David Alaba dkk akan tetap melaju meskipun kalah 0-3 pada pertemuan selanjutnya di Allianz Arena pada Maret mendatang.



Sedangkan Lazio butuh keajaiban untuk membalikan keadaan. Walau kini bukan lagi hal mustahil karena pernah ada yang melakukannya, wakil Serie A itu harus menang minimal 4-0 agar tetap bertahan di Liga Champions.

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2):

Pepe Reina; Patric, Francesco Acerbi, Mateo Musacchio; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Manuel Lazzari; Ciro Immobile, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi

Bayern Muenchen (4-2-3-1):

Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Pelatih: Hans-Dieter Flick
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)