HRC, Dorna Sports, dan FIM Berduka Atas Meninggalnya Fausto Gresini

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:01 WIB
loading...
HRC, Dorna Sports, dan FIM Berduka Atas Meninggalnya Fausto Gresini
Duka menyelimuti keluarga besar dunia balap MotoGP. Bos tim Gresini Racing, Fausto Gresini meninggal dunia setelah melawan komplikasi akibat Covid-19 / Foto: Crash
A A A
BOLOGNA - Duka menyelimuti keluarga besar dunia balap MotoGP . Bos tim Gresini Racing, Fausto Gresini meninggal dunia setelah melawan komplikasi akibat Covid-19.

Awalnya Gresini berada dalam keadaan koma, kondisinya kemudian membaik. Sementara ventilator selalu diperlukan untuk kadar oksigen dalam darah. Ia digambarkan sebagai orang yang sepenuhnya sadar dan dapat melakukan video call dengan keluarganya dan kunjungan istrinya.

Namun komplikasi penyakit yang dideritanya membuat kondisi Gresini menurun. Setelah berjuang melawan masalah pernapasan parah sejak 30 Desember lalu, juara dunia 125cc itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi, Bologna, Italia, Senin (22/2) malam waktu setempat.



"Berita yang tidak akan pernah ingin kami berikan, dan sayangnya kami terpaksa membagikannya dengan kalian semua. Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid, Fausto Gresini meninggal dunia, beberapa hari setelah berusia 60 tahun," demikian pernyataan resmi tim Gresini seperti dikutip dari Crash.

"Tim Gresini Racing yang dekat dengan keluarga Fausto berusaha memberikan dukungan, terutama pada istrinya Nadia dan keempat anaknya Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese serta semua orang yang memiliki kesempatan untuk mengenalnya dan mencintainya selama bertahun-tahun."



Kepergian Fausto Gresini untuk selamanya menarik perhatian tim MotoGP. Honda Racing Corporation (HRC) misalnya, tim yang mendukung Fausto Gresini sebagai pembalap di kelas 125cc itu menyampaikan duka cita yang mendalam.

Setelah meraih kemenangan grand prix sebagai pembalap 125cc bersama Honda, Gresini kemudian menikmati kesuksesan terbesarnya sebagai pemilik tim dalam kemitraan dengan pabrikan Jepang dengan memenangkan gelar 250cc pada 2001 bersama Daijiro Kato.

Kemudian di Moto3 pada 2018 bersama Jorge Martin dan menyelesaikan MotoGP. gelar runner-up pada tiga kesempatan bersama Sete Gibernau dan Marco Melandri. HRC sangat sedih mendengar meninggalnya Fausto Gresini pada usia 60 tahun, seorang pria yang mencapai prestasi luar biasa sebagai pembalap dan sebagai pemilik tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)