12 Pembalap Muda AHM Siap Cetak Prestasi di 2021

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:25 WIB
loading...
12 Pembalap Muda AHM Siap Cetak Prestasi di 2021
Sebanyak 12 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap untuk mencetak prestasi di dunia balap bergengsi tahun ini / Foto: Capture
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap untuk mencetak prestasi di dunia balap bergengsi tahun ini. Itu merupakan wujud komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi balap bergengsi pada 2021 ini.

AHM mendukung para pembalap binaannya untuk berlaga di gelaran balap Eropa, Asia, maupun tingkat nasional. Pada balapan yang digelar di benua Eropa, AHM menurunkan satu pembalap AHRT di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, yaitu Mario Suryo Aji.

Gelaran CEV Moto3 Junior World Championship adalah ajang balap bergengsi di Eropa yang tingkat kompetisinya sangat sengit hampir seperti Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pembalap dunia. Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia, Mario akan menetap sementara di benua Eropa agar dapat mempersiapkan diri pada balapan pembuka yang akan dilaksanakan di Sirkuit Estoril, Portugal, April mendatang.



Meskipun saat ini kondisi Mario belum 100 persen, namun dirinya siap menyambut musim balap tahun ini dengan optimisme tinggi berbekal pengalaman impresifnya yang berhasil finish enam besar pada musim balap lalu. "Secara spesifikasi motor, Mario lebih percaya diri menggunakan motor baru dengan nomor 16. Dia pasti akan lebih percaya diri menggunakan motor nomor tersebut, dan semoga hasilnya lebih bagus," ujar Rizky Christianto selaku Manajer Motorsports AHM dalam konferensi pers secara virtual via Zoom, Kamis (25/2/2021).

Di level Asia, AHM telah menyiapkan pembalap bertalenta, yakni Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama. Mereka bakal tampil pada ajang TTC menggunakan motor Honda NSF250R. Sementara itu, pada balapan ATC 2021 yang dipromotori Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia MotoGP, AHM mengandalkan pembalap binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama untuk bertarung pada gelaran tersebut.



Pada balapan bergengsi ARRC 2021, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Menemani kelas tersebut, AHM juga mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250. AHM juga akan berpartisipasi pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

Tak hanya membina talenta pembalap Tanah Air di lintasan sirkuit, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk bertanding pada kelas MX2. Pembalap AHRT peraih gelar juara nasional kejurnas motocross kelas MX2 tahun 2019 ini juga siap membanggakan bangsa dengan tampil sebagai wildcard di MXGP Indonesia.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, komitmen tinggi AHM untuk mewujudkan mimpi pembalap muda berbakat Indonesia terus diperkuat. Melalui strategi pembinaan balap berjenjang, AHM terus mendukung mimpi pebalap muda Indonesia untuk tampil di ajang balapan dunia yang bergengsi.

"Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional. Dengan penampilan para pembalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya," tutur Thomas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)