Rio Pangestu Putra, Siap Menggebrak di Liga Futsal Profesional

loading...
Rio Pangestu Putra, Siap Menggebrak di Liga Futsal Profesional
Rio Pangestu Putra merupakan salah satu atlet futsal nasional yang menjanjikan/Foto/SINDONews
JAKARTA - Rio Pangestu Putra merupakan salah satu atlet futsal nasional yang menjanjikan. Rio membela SKN Kebumen sebagai klub barunya mulai musim kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) 2020.

Saat ini, Rio dan tim tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Final Four LFP 2020 dan di semfinal mereka harus menghadapi juara bertahan, Vamos Mataram.

Baca juga: Mantan Pemain Man City Ungkap Sisi Buruk Pep Guardiola ..
Rio menyebutkan dirinya sangat siap untuk kembali tampil bertanding di liga futsal tersebut. "Kalau persiapan sih Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kondisi tim juga sangat siap untuk lanjutan liga pro," jelas dia.

Soal latihan, dia mengatakan masih dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. Rio juga menyebut tidak ada kendala berarti dalam mempersiapkan diri.

Baca juga: Eden Hazard terlihat Lebih Tua Saat Gabung Real Madrid .
"Mungkin penyesuaiannya ya harus menjalani protokol kesehatan saat berada di mess atau di luar lapangan. Alhamdulillah enggak ada kendala, semua berjalan dengan lancar," jelas Rio.



Rio Pangestu Putra mengawali karir nasional bersama tim PON Maluku Utara yang secara mengejutkan meraih medali perak di cabang olahraga futsal.

Baca juga: Gol Spektakuler Dele Alli Dapat Pujian dari Jose Mourinho .

Kecemerlangan Rio, membuat tim APK Samarinda yang baru saja promosi ke Liga Futsal Profesional pada 2016, merekrut dirinya untuk menjadi pemain profesional.

Usia yang masih muda dan potensial membuat timnas futsal Indonesia memanggil dirinya untuk mengikuti training center yang pada saat itu dipersiapkan untuk Ajang AFC U20 Futsal Championship 2017 di Bangkok, Thailand. Meskipun pada saat event ini digelar, timnas futsal Indonesia U20 hanya berkiprah sampai perempat final, setelah dikalahkan tuan rumah Thailand 2-4.

Kematangan dan perkembangan yang pesat, membuat Rio menjadi pemain yang sangat diperhatikan oleh banyak tim di liga futsal profesional (LFP). Tahun kompetisi LFP 2017 Rio memutuskan untuk memilih Blacksteel Manokwari sebagai Klub barunya.



Blacksteel Manokwari adalah juara LFP di tahun 2016. Tiga tahun membela Blacksteel cukup bagi Rio untuk memulai tantangan baru, di klub yang baru. Dan akhirnya, pada musim Kompetisi LFP 2020, Rio memilih SKN Kebumen sebagai klub barunya.

Profil Rio Pangestu

Nama Lengkap: Rio Pangestu Putra
Nama Panggilan: Rio
Tempat, Tanggal Lahir: Tangerang, 30 Agustus 1997
Tinggi: 177
Berat: 71
Agama: Islam
Instagram: Riopangestuputra
Posisi:Anchor

Riwayat Pendidikan:
SDN Parung Bingung 01
SMPN 10 Depok
SMAN 5 Depok
Universitas Negeri Jakarta

Karier Futsal :
2016 Team PON Maluku Utara (PON XIX Jawa Barat : Runner Up)
2016-2017 APK Samarinda (Liga Futsal Profesional)
2017 Timnas Futsal Indonesia U20 (AFC Futsal U20 Championship 2017 : Quarter Final)
2018 Timnas Futsal Indonesia Senior (AFF Futsal Championship 2018 : Third Place)
2017-2019 Blacksteel Manokwari (Liga Futsal Profesional)
2019 Timnas Futsal Indonesia Senior (AFF Futsal Championship 2019 : Runner Up)
2020 Training Center Timnas Indonesia Senior
2020 - Sekarang SKN FC Kebumen (Liga Futsal Profesional)
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top