Rio Pangestu Putra, Siap Menggebrak di Liga Futsal Profesional

Jum'at, 26 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Rio Pangestu Putra, Siap Menggebrak di Liga Futsal Profesional
Rio Pangestu Putra merupakan salah satu atlet futsal nasional yang menjanjikan/Foto/SINDONews
A A A
JAKARTA - Rio Pangestu Putra merupakan salah satu atlet futsal nasional yang menjanjikan. Rio membela SKN Kebumen sebagai klub barunya mulai musim kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) 2020.

Saat ini, Rio dan tim tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Final Four LFP 2020 dan di semfinal mereka harus menghadapi juara bertahan, Vamos Mataram.

..
Rio menyebutkan dirinya sangat siap untuk kembali tampil bertanding di liga futsal tersebut. "Kalau persiapan sih Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kondisi tim juga sangat siap untuk lanjutan liga pro," jelas dia.

Soal latihan, dia mengatakan masih dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. Rio juga menyebut tidak ada kendala berarti dalam mempersiapkan diri.

.
"Mungkin penyesuaiannya ya harus menjalani protokol kesehatan saat berada di mess atau di luar lapangan. Alhamdulillah enggak ada kendala, semua berjalan dengan lancar," jelas Rio.

Rio Pangestu Putra mengawali karir nasional bersama tim PON Maluku Utara yang secara mengejutkan meraih medali perak di cabang olahraga futsal.

.

Kecemerlangan Rio, membuat tim APK Samarinda yang baru saja promosi ke Liga Futsal Profesional pada 2016, merekrut dirinya untuk menjadi pemain profesional.

Usia yang masih muda dan potensial membuat timnas futsal Indonesia memanggil dirinya untuk mengikuti training center yang pada saat itu dipersiapkan untuk Ajang AFC U20 Futsal Championship 2017 di Bangkok, Thailand. Meskipun pada saat event ini digelar, timnas futsal Indonesia U20 hanya berkiprah sampai perempat final, setelah dikalahkan tuan rumah Thailand 2-4.

Kematangan dan perkembangan yang pesat, membuat Rio menjadi pemain yang sangat diperhatikan oleh banyak tim di liga futsal profesional (LFP). Tahun kompetisi LFP 2017 Rio memutuskan untuk memilih Blacksteel Manokwari sebagai Klub barunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)