Jelang MotoGP 2021, Perasaaan Luca Marini Berkecamuk

Jum'at, 26 Februari 2021 - 03:03 WIB
loading...
Jelang MotoGP 2021, Perasaaan Luca Marini Berkecamuk
Luca Marini belum bisa tenang menyongsong MotoGP 2021/Foto/VirgilioSport
A A A
TAVULLIA - Luca Marini belum bisa tenang menyongsong MotoGP 2021 . Perasaan pembalap Ducati Esponsorama Racing itu berkecamuk jelang debutnya di balap kuda besi. Apalagi, Marini akan bersaing dengan sang kakak, Valentino Rossi.

Rossi pribadi mendukung kiprah Marini di pentas MotoGP. Marini bahkan akan tetap membawa citra tim balap Valentino Rossi di MotoGP 2021, yakni Sky Racing VR46 Team, meski akhirnya membela Ducati.

.

Meski begitu, Marini tak bisa menutupi rasa khawatirnya harus bersaing dengan sang kakak. Ia yakin rasanya akan aneh saat pertama kali bersaing dengan Valentino Rossi di pentas MotoGP 2021. Di di Ducati Esponsorama Racing, Marini bertandem dengan juara Moto2 2020, Enea Bastianini.

.
Marini mewaspadai betul penampilan Rossi yang diyakini akan menyulitkan langkahnya menuai hasil manis. Sebab, Rossi juga punya ambisi besar menuai hasil manis di pentas MotoGP 2021. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, juara dunia sembilan kali itu gagal menunjukkan hasil yang fantastis.

“Ini akan menjadi istimewa dan bahkan sedikit aneh pada awalnya. Tetapi kemudian, saya akan terbiasa, seperti yang terjadi pada beberapa sesi latihan pertama di Ranch. MotoGP membutuhkan banyak pekerjaan, di dalam dan luar trek, kami akan sangat fokus pada komitmen masing-masing,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (26/2/2021).

.
“Kami tinggal di dua rumah yang berbeda, jadi itu seharusnya tidak menjadi masalah. Saya tidak berpikir akan ada masalah. Jika saya menyelesaikannya sebelum Vale, itu berarti saya melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

“Ini tidak akan mudah. Saya akan mengejarnya dengan melewatinya di garis lurus, tapi dia akan menangkap saya di tikungan. Itu akan menyenangkan. Kami sangat mengenal satu sama lain dan kami mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing,” ujar Marini.

Marini juga mengaku senang bisa mendapat banyak bantuan dari Francesco Bagnaia yang sudah lebih lama bernaung di Ducati, untuk beradaptasi di tim barunya. Dengan begitu, Marini yakin bisa menunjukkan kiprah manis di MotoGP 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)