Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:11 WIB
loading...
Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri
Menpora Zainudin Amali mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan andai alokasi 5.000 vaksinasi untuk atlet, para pelatih, dan oficial setiap cabang olahraga masih dianggap kurang / Foto: Capture Youtube Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan andai alokasi 5.000 vaksinasi untuk atlet, para pelatih, dan oficial setiap cabang olahraga masih dianggap kurang. Itu disampaikannya saat memberikan sambutan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Jadi tahap pertama. Ini diprioritaskan uuntuk atlet yang mengikuti multievent internasional. Tahap berikutnya kita akan vaksin sesuai dengan kondisi masing-masing," ungkap Zainudin Amali.

"Kalau masih ada kekurangan kami akan berkomunikasi dengan Pak Menkes," sambungnya.



Berbanding lurus dengan pernyataan Menpora, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, untuk vaksinasi tahap pertama ini diperuntukan bagi atlet yang diprioritaskan tampil di event internasional dalam waktu dekat. Dia berharap dengan vaksinasi ini para atlet dapat mengibarkan bendera Merah Putih.

"Khusus untuk atlet memang dipriorotaskan untuk yang akan mengikuti event internasional dalam waktu dekat. Semoga dengan vaksinasi ini para atlet bisa mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri," jelas Menkes.



Sekadar informasi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyaksikan vaksinasi tahap pertama atlet di Istora Senayan. Turut hadir dalam kunjungan Wapres di Istora Senayan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhajir Effendi, Menpora Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Kita harapkan melalui vaksinasi ini, ini juga menjadi motivasi pada masyarakat. Untuk atlet setelah vaksinasi tetap kuat dan sehat. Semoga dengan vaksinasi ini berhasil dengan baik," jelas Ma'ruf Amin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)