Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri

loading...
Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri
Menpora Zainudin Amali mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan andai alokasi 5.000 vaksinasi untuk atlet, para pelatih, dan oficial setiap cabang olahraga masih dianggap kurang / Foto: Capture Youtube Kemenpora
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan andai alokasi 5.000 vaksinasi untuk atlet, para pelatih, dan oficial setiap cabang olahraga masih dianggap kurang. Itu disampaikannya saat memberikan sambutan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Jadi tahap pertama. Ini diprioritaskan uuntuk atlet yang mengikuti multievent internasional. Tahap berikutnya kita akan vaksin sesuai dengan kondisi masing-masing," ungkap Zainudin Amali.

"Kalau masih ada kekurangan kami akan berkomunikasi dengan Pak Menkes," sambungnya.

Baca juga: Situasi Vaksinasi Atlet di Istora Senayan

Berbanding lurus dengan pernyataan Menpora, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan, untuk vaksinasi tahap pertama ini diperuntukan bagi atlet yang diprioritaskan tampil di event internasional dalam waktu dekat. Dia berharap dengan vaksinasi ini para atlet dapat mengibarkan bendera Merah Putih.



"Khusus untuk atlet memang dipriorotaskan untuk yang akan mengikuti event internasional dalam waktu dekat. Semoga dengan vaksinasi ini para atlet bisa mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri," jelas Menkes.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Semoga Vaksinasi ini Berjalan dengan Baik

Sekadar informasi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyaksikan vaksinasi tahap pertama atlet di Istora Senayan. Turut hadir dalam kunjungan Wapres di Istora Senayan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhajir Effendi, Menpora Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Kita harapkan melalui vaksinasi ini, ini juga menjadi motivasi pada masyarakat. Untuk atlet setelah vaksinasi tetap kuat dan sehat. Semoga dengan vaksinasi ini berhasil dengan baik," jelas Ma'ruf Amin.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top