Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Ini Harapan Kiper Timnas Indonesia

loading...
Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Ini Harapan Kiper Timnas Indonesia
Penjaga gawang tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata dari Bali United menjadi salah satu atlet penerima suntikan vaksin Covid-19. foto : pssi
JAKARTA - Sebanyak 870 atlet termasuk termasuk penjaga gawang tim nasional Indonesia Nadeo Argawinata menerima suntikan vaksin Covid-19 , Jumat (26/2/2021). Nadeo berharap, vaksinasi ini membuka jalan kompetisi olahraga nasional khususnya sepak bola kembali normal.

Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 Hanoi turut dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19 di Istora Senayan Jakarta. Vaksinasi ini juga merupakan bagian persiapan turnamen pramusim Liga 1, Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir Maret mendatang.

Baca juga : Bhayangkara FC Tak Siap, Timnas U-22 Pilih Lawan PS Tira

Ini akan menjadi turnamen sepak bola resmi pertama yang akan digulirkan sejak Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

"Semoga proses vaksinasi berjalan lancar dan semua kalangan dapat divaksin. Saya berharap semoga semua kegiatan khususnya olahraga dapat kembali berjalan normal dan pandemi Covid-19 cepat berlalu," ujarnya dilansir laman PSSI.



Baca juga : Tim Jetski Indonesia Genjot Latihan Ditengah Pandemi Covid-19

Kiper Bali menyebut jika vaksinasi ini sangat penting untuk seorang atlet yang notabene berinteraksi dan memiliki mobilitas tinggi. Dia pun bersyukur dapat menerima vaksinasi tahap pertama. "Alhamdulillah tadi proses vaksinasi berjalan normal dan lancar. Nanti dua minggu lagi kami kembali divaksin. Terima kasih banyak kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi pemberian vaksinasi kepada kami," kata Nadeo.

Sebelumnya, seluruh pemain dan ofisial timnas menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta. Sejak pagi hari rombongan timnas sudah tiba di Istora, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Usai registrasi, tak lama kemudian tahap vaksinasi dilakukan di dalam Istora. Sebagai tahapan yang harus dilakukan usai vaksinasi, yakni 30 menit setelah vaksinasi mereka akan dicek kesehatan kembali.

Baca juga : Kairus Sahel, Pelatih Juara Dunia Tinju Ellyas Pical Wafat

"Terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya dengan memberikan vaksinasi ini. Proses vaksinasi dilakukan dengan baik dan prosedur kesehatan yang ketat," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.



Seperti diketahui, timnas Indonesia saat ini menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top