Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masuk 8 Besar Setelah Kalahkan Desi Arista 3-2

loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masuk 8 Besar Setelah Kalahkan Desi Arista 3-2
Fathrah Masum dari Jakarta memastikan diri masuk 8 besar Turnamen Hot Nine setelah mengalahkan rekan sedaerahnya, Desi Arista dengan skor 3-2. Foto/MNC Media
JAKARTA - Fathrah Masum dari Jakarta memastikan diri masuk 8 besar Turnamen Hot Nine setelah mengalahkan rekan sedaerahnya, Desi Arista dengan skor 3-2. Pertandingan kedua atlet berjalan ketat hingga harus berlangsung 5 game.

Game pertama diawali oleh Fathrah break masuk bola 1, Namun setelah kombinasi bola 2 ke bola 8 gagal, Desi ambil bola 2 dan saat bola 3 safety kurang tenaga dan bola menjadi terbuka, Fathrah memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Satu demi satu dari bola 3 sampai bola 9 masuk, Fathrah unggul 1-0. Baca juga: Turnamen Hot Nine: Angeline Ticoalu Lolos Setelah Kalahkan Putrini Sianturi 3-1

Di game kedua Desi break sah, bola 3 masuk, bola 1 dan bola 2 dikutip. Saat eksekusi bola 4 terlalu tipis namun masih safe. Pada bola 4 diwarnai 1 kesempatan shooting gagal dan jumpshot oleh Fathrah, berakhir dengan bola 4 pasang. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Desi dengan menghabiskan 7 bola sekaligus sehingga skor imbang 1-1.

Memasuki game ketiga, break oleh Fathrah, bola 1 masuk. Desi mendapat kesempatan canon bola 2 ke bola 9 langsung, namun belum berhasil. Kesempatan ini diambil oleh Fathrah yang menyelesaikan sisa 8 bola dengan baik. Skor 2-1 untuk Fathrah.

Game keempat, break oleh Desi bola 1 dan bola 5 masuk. Bola 2 saling main aman. Desi mendapatkan kesempatan bola 2 shooting ke ujung dan masuk run out 7 bola yang tersisa. Pada game ini seluruh bola dimasukkan oleh Desi. Skor kembali imbang 2-2.



Di game kelima, game penentuan, Fathrah break tidak ada bola yang masuk. Kedua pemain bermain aman. Pada bola 1, Fathrah kombinasi ke bola 9 gagal. Desi ambil bola 1, setelah safety bola 2, ia mendapatkan kesempatan untuk shooting, namun sekali lagi gagal.

Terlihat keduanya tegang. Mencoba bermain aman. Pada bola 2, jump shoot Desi foul, Fathrah kutip bola 2, bola 3, bola 4 pada saat bola 5 tidak masuk dan berhenti di mulut lubang. Kesempatan buat Desi. Semua bola terbuka, bola 5 masuk, bola 6 masuk, bola terbuka dalam posisi tembak, kembali Desi gagal shooting bola 7 yang menyentuh bola 9 sehingga tidak masuk.

Kesempatan lagi bagi Fathrahl. Ia memasukkan bola 7, 8 dan 9 satu persatu dengan tenang. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Fathrah.

Fathrah Masum mengatakan setiap pertandingan membutuhkan konsentrasi dan strategi khusus. "Butuh kehati-hatian dan main aman pada pertandingan malam ini. Saat bola terbuka semua menjadi kesempatan saya untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Sementara lawannya, Desi Arista meskipun tidak berhasil maju ke babak perempat final tetap memuji pelaksanaan Turnamen Hot Nine ini. Ia mengharapkan turnamen seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun.



"Ajang Turnamen Hot Nine sangat bagus, untuk memajukan olahraga billiard dan membantu para atlet billiard lebih berkembang. Selain itu Turnamen Hot Nine dapat menambah jam terbang dan menguji mental atlet," ujarnya.

Secara keseluruhan kedua pemain bermain cukup baik. Namun mereka harus beradaptasi di setiap awal game, dan setelah mendapatkan kesempatan mereka dapat menyelesaikan seluruh bola, kecuali pada game terakhir terlihat kedua pemain dalam tekanan.

Tujuh atlit sudah terlebih dahulu memastikan diri melangkah ke babak perempat final Turnamen Hot Nine . Fathrah Masum menggenapkan jumlah 8 atlet yang akan berlaga di babak perempat final yang akan ditayangkan iNews mulai 6 Maret 2021.

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine yang diselenggarakan oleh PB POBSI bersama iNews diikuti 16 atlit putri berprestasi nasional. Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga poin kemenangan.

Saksikan pertandingan babak perempat final yang akan ditayangkan iNews mulai 6 Maret 2021 mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews . Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top