Sedih Eric Garcia Pergi, Guardiola: Barca Tak Beli Pemain dengan Skill Biasa

Senin, 01 Maret 2021 - 17:02 WIB
loading...
Sedih Eric Garcia Pergi, Guardiola: Barca Tak Beli Pemain dengan Skill Biasa
Pep Guardiola mengaku sedih kehilangan bek kesayangannya Eric Garcia Martret/Foto/Marca
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sedih kehilangan bek kesayangannya Eric Garcia Martret. Pemain berusia 20 tahun itu akan kembali klub pertamanya, Barcelona, dengan bebas transfer.

Garcia didatangkan Man City dari Barcelona pada 2017. Dia merupakan produk La Masia, dan saat musim pertamanya di Man City, menjadi kapten tim U-18 dan bermain di Liga Remaja UEFA U-19.

.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengatakan di Twitter bahwa Garcia akan direkrut Blaugrana pada musim panas ini. Bek Spanyol kelahiran Barcelona, 9 Januari 2001, itu dilepas secara gratis karena kontraknya di Etihad Stadium berakhir Juni 2021.

.

Rencananya Barcelona akan mengikat Garcia dengan kontrak jangka panjang yakni sampai Juni 2026. Guardiola sedih kehilangan salah satu pemain kesayangannya.

"Mungkin Anda tidak tahu, tapi Anda tidak bisa membayangkan apa artinya Garcia bagi saya. Dia sudah seperti anak sendiri. Dia bek tengah terbaik yang dimiliki City. Dia tidak pernah membuat kesalahan, tidak satu pun kesalahan," kata Guardiola dikutip dari Twitter @City_Xtra.

.

"Saya rasa di Barcelona dia akan bermain. Barcelona tidak membeli pemain yang punya skill biasa. Mereka selalu mendatangkan pemain top," ujarnya.

.

Garcia diharapkan bisa menambal lubang di lini pertahanan Barcelona. Tim asuhan Ronald Koeman itu menjadi tim yang paling sering kebobolan di antara empat tim teratas lainnya di Liga Spanyol.

Lionel Messi dan kolega yang duduk di posisi kedua klasemen sudah kebobolan 22 gol. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang Atletico Madrid (16), Real Madrid (19), Sevilla (18) dan Real Sociedad (20).

Main di Katalan bukan suatu yang asing bagi Garcia. Sebab dirinya pernah menimba llmu di tim muda Barcelona periode 2008 sampai 2017 sebelum pindah ke City.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)