Cedera Harvey Barnes Bikin Khawatir Leicester dan Timnas Inggris

Senin, 01 Maret 2021 - 21:54 WIB
loading...
Cedera Harvey Barnes Bikin Khawatir Leicester dan Timnas Inggris
Harvey Barnes harus istirahat enam pekan./foto/premierleague.com
A A A
LEICESTER - Di tengah ketatnya persaingan papan atas Liga Primer , Leicester City dihadapkan dengan badai cedera yang menyelimuti skuadnya. Terbaru, The Foxes harus kehilangan Harvey Barnes karena cedera lutut saat dikalahkan Arsenal 1-3 di King Power Stadium, Minggu (28/2). Barnes mengalami masalah dibabak kedua sehingga harus meninggalkan lapangandengan tandu.

Kakinya juga harus menggunakan penjepit. Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, pelatih Brendan Rodgers mengkonfirmasi Barnes mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen setidaknya selama enam minggu. Rodgers mengungkapkan pemain 23 tahun tersebut sebenarnya sudah menderita masalah pada lututnya sehingga diistirahatkan saat Leicester tersingkir dengan aggregat 0-2 dari Slavia Praha di babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2).

Rodgers berharap adalah bahwa cedera Barnes tidak seburuk kelihatannya dan terus memantau perkembangan kondisinya. 'Ini bukan kabar baik. Sepertinya Barnes perlu dioperasi jadi minimal beristirahat enam minggu. Sedikit tulang di lututnya telah lepas jadi harus diperbaiki. Saya yakin itu ada di sekitar tulang rawannya. Dia mengalami benturan lutut beberapa minggu yang lalu dan itu membuat kesal. itu buruk dan pukulan besar bagi kami," kata Rodgers dilansir dailymail.



Cedera yang dialami Barnes jelas sangat memukul Leicester. Padahal dia sedang berada dalam performa terbaik dengan torehan 13 gol sepanjang musim ini. Menyaksikan Barnes berangkat dengan tandu meninggalkan Leicester khawatir sang pemain mengalami cedera serupa seperti bek James Justin saat melawan Brighton & Hove Albion, awal bulan ini. Justin mengalami cedera ligamen lutut krusiat anterior dalam pertandingan itu dan kemungkinan akan absen di sisa musim ini.

Bersama Justin dan Barnes, Leicester juga kehilangan James Maddison, Wesley Fofana, Ayoze Perez, Dennis Praet. sementara Jonny Evans akan menjalani pemindaian pada cedera betis dan Wes Morgan memiliki masalah di bagian punggung. Badai cedera yang dialami Leicester tentu akan memberikan pengaruh kinerja mereka. Apalagi, kekalahan dari Arsenal membuat The Foxes tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer (49 poin).

Mereka dibayangi West Ham United (45 poin) dan Chelsea (44). Jika terpeleset lagi, misi Leicester untuk finish di empat besar dan berlaga di Liga Champions musim depan bisa terancam. Bukan hanya Leicester, Kinerja bagus membuat Barnes dijagokan masuk masuk skuad Inggris yang melakoni pertandingan uji coba, akhir bulan ini. tetapi, dengan cedera lutut, Peluangnya untuk berpartisipasi di Piala Eropa 2020 semakin tidak jelas.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)