Vinicius Junior Pantas Disejajarkan dengan Raul Gonzalez

loading...
Vinicius Junior Pantas Disejajarkan dengan Raul Gonzalez
Vinicius Junior mencatatkan penampilan ke-100 bersama Real Madrid saat bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Alfredo di Stefano, Selasa (2/3) dini hari WIB / Foto: Twitter Real Madrid
MADRID - Vinicius Junior mencatatkan penampilan ke-100 bersama Real Madrid saat bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad di Alfredo di Stefano, Selasa (2/3) dini hari WIB. Dia menjadi pemain keempat termuda dalam sejarah Los Blancos yang mencapai angka ini setelah Raul Gonzalez, Jose Antonio Camacho dan Iker Casillas.

Vinicius memulai debutnya bersama skuat senior Madrid dengan melawan Atletico Madrid pada 29 September 2018. Sejak saat itu ia telah memainkan peran pentingnya bersama klub.

Vinicius selalu menjadi kartu truf buat Zinedine Zidane. Selama ditangani pelatih berkepala plontos tersebut Vinicius telah tampil sebanyak 30 kali.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Selasa (2/3/2021) WIB

Sebanyak 16 kali sebagai starter. Sisanya Vinicius kerap menjadi pemain pengganti. Meski lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan, namun ia selalu menunjukkan potensinya ketika mendapatkan kepercayaan dari Zidane.



Itu yang terjadi pada pertandingan ini. Masuk sebagai pemain pengganti, Vinicius berhasil menyelamatkan Madrid dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang pada menit 89. Total, dia telah membukukan 12 gol di semua kompetisi.

Baca juga: Preview Lazio vs Torino: Ambisi Kembali ke Empat Besar

Madrid tentunya berharap pencapaian yang diraih pemain sayap Brasil itu akan menjadi salah satu dari banyak hal dalam karier spektakuler di klub. Vinicius lantas dihadahi jersey dengan angka 100 oleh Presiden klub Florentino Perez.

Vinicius menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 atau setelahnya yang mencapai prestasi ini bersama Madrid. "Merupakan pencapaian besar untuk memainkan 100 pertandingan dengan warna-warna ini. Saya senang dan ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya telah memberi tahu keluarga saya bahwa sangat menarik untuk membuat 100 penampilan dan memberikan segalanya. untuk kemeja ini, yang sangat kami cintai," jelas Vinicius dikutip dari laman resmi klub.

"Sangat menyenangkan bisa bermain dan memberikan semua yang saya miliki selama mengenakan jersey ini dalam 100 pertandingan. Real adalah tim bagus yang memainkan beberapa hal yang sangat bagus. Itu sulit dan seperti itulah LaLiga. Kami menghadapi pertandingan yang sulit setiap tiga atau empat pertandingan dan kami harus fokus untuk mendekati semuanya dalam kondisi terbaik," beber Vinicius.



Vinicius berjanji akan selalu memberikan penampilan terbaiknya selama mengenakan jersey Madrid. "Kami akan memertahankan ini dan terus berjuang hingga menit terakhir. Kami sekarang punya waktu seminggu untuk mengerjakan banyak hal. Kami akan mengevaluasi hasil pertandingan malam ini dan fokus untuk pertandingan Atlético Madrid. Kami harus tampil bagus jika kami ingin menang."

Sementara itu, Presiden klub Florentino Pérez menghadiahinya sebuah jersey dengan angka 100. Pemain Brasil itu berkata: "Merupakan pencapaian besar untuk memainkan 100 pertandingan dengan warna-warna ini. Saya senang dan ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya telah memberi tahu keluarga saya bahwa sangat menarik untuk membuat 100 penampilan dan memberikan segalanya. untuk kemeja ini, yang sangat kami cintai ".

Statistik 100 Pertandingan Vinicius Junior

La Liga: 69 Kali
Liga Champions: 16 Kali
Copa del Rey: 12 Kali
Piala Super Spanyol: 2 Kali
Piala Dunia Antarklub: 1 Kali

Trofi
1 - Piala Dunia Antarklub
1 - Gelar LaLiga
1 - Piala Super Spanyol
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top