Preview Barcelona vs Sevilla: Teka-teki Griezmann

Rabu, 03 Maret 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Sevilla: Teka-teki Griezmann
Teka-teki Antoine Griezmann/Foto/marca.com
A A A
BARCELONA - Barcelona menghadapi tugas berat mengatasi defisit dua gol saat menjamu Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (3/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Barcelona butuh tiga gol untuk memastikan tiket ke final.

Pasukan Ronald Koeman kalah 0-2 pada leg pertama di Andalusia, 10 Februari. Tapi, akhir pekan lalu mereka melakukan perjalanan yang sama ke Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, kali ini di La Liga 2020/2021 dan menang 2-0. Sukses itu berkat perubahan sistem permainan.

.

Barcelona lebih memilih bentuk 3-5-2, daripada 4-3-3 atau 4-2-3-1 yang biasanya digunakan selama musim ini. Namun, cedera yang diderita Pedri dan hantaman beberapa pemain, termasuk Gerard Pique, bisa memaksa racikan Koeman kembali berubah.

Namun, yang menarik adalah apakah Antoine Griezmann dibangkucadangkan untuk pertandingan ketiga berturut-turut, atau apakah pemenang Piala Dunia 2018 akan diberikan tempat sebagai starter. Ada kemungkinan bahwa Griezmann bisa masuk menggantikan Pedri. Tapi, melihat Pedri yang mulai pulih dan ikut berlatih, posisi Griezmann menjadi teka-teki.

.

Yang jelas, Koeman butuh banyak gol untuk mengantar mereka ke final Copa del Rey. Meski defisit dua gol, Koeman masih yakin timnya memiliki peluang ke final. Apalagi mereka berbekal momentum positif dengan tak terkalahkan di tiga laga terakhirnya, termasuk melibas Sevilla 2-0 di Camp Nou pada La Liga Spanyol, 27 Februari lalu.

“Tentu saja kami tetap yakin. Kami mampu mengatasi pertandingan sebelumnya, meski banyak pemain cedera. Namun, laga ini akan berbeda. Jika bisa bermain sempurna, maka masih ada peluang,” kata Koeman dikutip Marca, Selasa (2/3/2021).

.

"Kami tahu kami memiliki hasil buruk, tapi saya pikir kami punya peluang. Tim ini sangat lapar," imbuh Koeman. "Tim telah fokus melakukan hal-hal yang baik. Kami harus meminta lebih banyak efektivitas dan clean sheet, yang akan menjadi penting bagi tim."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4952 seconds (0.1#10.140)