Terancam Terdepak, Ini 5 Pilar Juventus yang Tidak Disukai Pirlo

loading...
Terancam Terdepak, Ini 5 Pilar Juventus yang Tidak Disukai Pirlo
Juventus baru saja sukses menggasak Spezia 3-0 pada lanjutan Serie A 2020/2021. Tapi, tidak semua pemain yang diturunkan disukai pelatih Andrea Pirlo. Foto: reuters
TURIN - Juventus boleh saja sukses menggasak Spezia 3-0 pada lanjutan Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium. Tapi, bukan berarti itu bisa membuat masa depan semua pemain yang diturunkan akan cerah. Sebab, ada beberapa diantaranya yang konon tidak disukai pelatih Andrea Pirlo.

Baca Juga: Menang Besar, Morata Pecah Kebuntuan Juventus atas Spezia

Pirlo memadukan antara pemain muda dan veteran saat menjamu Spezia. Pirlo menurunkan mereka berdasarkan kebutuhan meski ada yang tidak disukainya. Setidaknya ada dua nama yang ikut tampil di laga kandang itu yang konon masuk daftar ini.

Padahal, selama menjadi pelatih Juventus, Pirlo sudah cukup jelas tentang hal-hal yang diinginkan dan tidak. Dia berani memarkir para pemain jika dinilai belum siap untuk turun ke lapangan, terlebih jika tidak disukai.

Baca Juga: Ukir Sejarah Lagi, Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa



Lalu, siapa saja pemain-pemain yang tidak disukai Pirlo dalam skuad Juventus? Berikut kelima pemain tersebut dirangkum dari berbagai sumber.

5. Douglas Costa

Costa adalah salah satu pemain Juventus yang dipinjamkan ke klub lain saat ini. Dia kini berseragam Bayern Muenchen karena dianggap surplus oleh Pirlo pada musim panas lalu. Ironisnya, Costa juga tidak mendapat tempat di klub barunya dan lebih sering hanya duduk di bangku cadangan.

Jika Costa kembali ke Juventus, Pirlo mungkin juga tidak akan menggunakannya. Terlebih Pirlo sangat mengedepankan pendekatan kepada pemain muda dalam skuadnya saat ini. Karena itu, bukan tidak mungkin pada bursa transfer musim panas 2021, Juventus akan menjualnya.

4. Mattia De Sciglio



Bek sayap Juventus, Mattia De Sciglio saat ini dipinjamkan ke klub Liga Prancis, Olympique Lyon. Sebelum ke Lyon, De Sciglio hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti untuk Si Nyonya Tua para paruh musim pertama.

Bersama Lyon, De Sciglio bukan pula skuad starter. Dia beberapa kali duduk di bangku cadangan dan hanya bermain delapan kali. Jika nanti kembali ke Turin, Pirlo mungkin tidak akan memilihnya. Bahkan jika Juventus memutuskan mendatangkan bek sayap lagi, dia bisa terlempar.

3. Merih Demiral
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top