Ancelotti Yakin Richarlison Potensial Jadi Penyerang Top Eropa

loading...
Ancelotti Yakin Richarlison Potensial Jadi Penyerang Top Eropa
Penyerang Everton Richarlison de Andrade
LIVERPOOL - Memiliki Richarlison de Andrade, Carlo Ancelotti semakin yakin peluang Everton berpartisipasi ke Liga Champions sangat terbuka. Bos asal Italia tersebut bahkan menilai sang bomber berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

Richarlison sejauh ini sudah menjaringkan lima gol pada lima pertandingan terakhir, termasuk saat The Toffees mengalahkan Southampton 1-0, Senin (1/3/2021). Total, dari 26 pertandingan, dia mencetak 11 gol.

Baca juga : Preview Liverpool vs Chelsea Senyum Juergen Klopp

Ancelotti teguh dalam keyakinannya bahwa Richarlison memiliki potensi besar yang belum digali. Dia menilai pemain asal Brasil tersebut berpeluang menjadi penyerang besar di Eropa di masa depan. Apalagi, saat ini, Richarlison masih berusia 23 tahun. Menurutnya, Richarlison adalah striker modern, striker lengkap, karena bekerja sangat keras. Statistik fisiknya sangat tinggi, seperti seorang gelandang. Tetapi, memiliki kecepatan dan sangat klinis di dalam kotak penalti lawan.

“Saya pikir dia bisa menjadi salah satu penyerang top di Eropa. Saya yakin dia bisa karena dia memiliki semua kualitas seperti ini dan dia tidak memiliki posisi khusus di lapangan. Dia sangat lengkap. Yang harus ditingkatkannya adalah kemampuan teknisnya, dan dia bisa meningkat, Levelnya akan naik jika kami lolos di Liga Champions. Itu akan menjadi pengalaman yang fantastis,” puji Ancelotti dilansir dailymail.



Baca juga : Jelang Fulham vs Tottenham Hotspur Ambisi Besar Bale

Selain memuji Richarlison, Ancelotti juga puas dengan kinerja tim secara keseluruhan. Kemenangan atas Southampton, membuat Everton berada di jalur yang kuat untuk terlibat dalam perebutan tiket Liga Champions. Mereka hanya berjarak dua poin dari West Ham United yang berada di posisi keempat (45 poin).

Kinerja bagus Everton sejauh ini membuat Ancelotti begitu optimistis bahwa Everton dapat finis di empat besar sekaligus berpartisipasi di Liga Champions. Dia juga tidak khawatir dengan beban ekspektasi yang membebani para pemainnya dalam dua bulan terakhir.

Baca juga : Jelang Bentrok Liverpool vs Chelsea: Kejeniusan Juergen Klopp Bikin Tuchel Sedikit Tidur

"Saya senang membicarakannya. Tahun lalu ketika saya tiba, kami berbicara tentang degradasi jadi lebih baik membicarakan Liga Champions. Itu membuat saya lebih bahagia!. Saya menghabiskan banyak waktu di Liga Champions dan saya ingin, bersama Everton kembali ke kompetisi itu," kata Ancelotti



Pelatih asal Italia tersebut berharap Everton mampu melanjutkan tren positif saat bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, dini hari nanti. Kebetulan, Dalam dua pertandingan terakhir, The Toffees sukses meraih dua kemenangan.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top