Liverpool vs Chelsea, Tuchel Sebut Klopp Pelatih Jenius

loading...
Liverpool vs Chelsea, Tuchel Sebut Klopp Pelatih Jenius
Chelsea akan menyambangi Liverpool untuk melakoni laga ke-27 Liga Primer 2020/2021. Ini bakal menguji Thomas Tuchel yang sejauh ini belum terkalahkan. Foto: reuters
LIVERPOOL - Chelsea akan bertamu ke markas Liverpool untuk melakoni laga ke-27 Liga Primer 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Anfield ini akan menjadi adu taktik antara dua pelatih asal Jerman, yakni Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Baca Juga: Preview Liverpool vs Chelsea; Senyum Juergen Klopp

Sejauh ini Tuchel dan Klopp sudah saling berhadapan selama 14 kali sebagai juru taktik. Secara head-to-head, Klopp lebih unggul karena mencatat sembilan kemenangan. Sementara itu Tuchel baru dua kali mengalahkan kompatriotnya itu.

Karena itulah Tuchel tidak ragu menyebut Klopp sebagai pelatih jenius. Apalagi, mantan nakhoda Borussia Dortmund itu sering membuktikan kapasitasnya dengan mempersembahkan gelar juara untuk tim yang ditanganinya.

Musim lalu Klopp berhasil mengantarkan Liverpool merajai Inggris setelah menanti hampir 30 tahun dengan koleksi 99 poin. Menurut Tuchel, itu merupakan pencapaian fantastis. Apalagi Liga Primer dikenal sebagai kompetisi yang berat.



"Ketika Anda memasuki kompetisi Liga Primer, tidak hanya klub terbaik tetapi juga ada pelatih terbaik di dunia. Salah satunya adalah Jurgen tentunya, dan dia telah membuktikannya di banyak klub,” sanjung Tuchel, dikutip dari Goal.

"Itu membuat saya bangun lebih awal karena merupakan tantangan bagi saya untuk bertanding melawan dia. Dia jenius tetapi pada akhirnya kami tidak akan bertemu untuk permainan tenis. Kami bermain dengan tim kami dan kami harus bersiap,” sambungnya.

Meski Klopp unggul atas Tuchel secara head-to-head, justru pelatih anyar Chelsea yang meraih kemenangan pada pertemuan terakhir. Mereka sempat bersua di Liga Champions pada November 2018. Kala itu Tuchel yang masih membesut Paris Saint Germain (PSG) menang 2-1 atas Liverpool.

"Jurgen telah terbukti luar biasa, dia mengubah klub mana pun menjadi satu kesatuan dan di ketiga klub tempat dia bekerja, dia telah menjadi bagian besar dari mereka, dengan hati para penggemar. Dia sukses besar," urai Tuchel.

Mengingat laga Liverpool vs Chelsea ini menjadi duel pertama Klopp dengan Tuchel di pentas Liga Primer, keduanya semakin dibanding-bandingkan. Namun, Tuchel tidak merasa keberatan dengan hal itu dan siap menjawab tantangan.



Baca Juga: Jelang Fulham vs Tottenham Hotspur; Ambisi Besar Bale

“Saya cukup santai dengan semua perbandingan, jika ada perbandingan antara Jurgen dan saya. Jelas inilah yang kami perjuangkan. Itu tetap menjadi salah satu tantangan terberat untuk bermain di Anfield dan kami ingin memaksimalkannya," pungkas Tuchel.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top