5 Pelatih Favorit Cristiano Ronaldo, Ada yang Bantu Raih Trofi Bersejarah

Jum'at, 05 Maret 2021 - 17:03 WIB
loading...
5 Pelatih Favorit Cristiano Ronaldo, Ada yang Bantu Raih Trofi Bersejarah
Cristiano Ronaldo sudah menjadi legenda di dunia sepak bola. Penyerang Juventus itu dianggap sebagai salah satu pemain tersukses lantaran bertabur titel. Foto: reuters
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo sudah menjadi legenda di dunia sepak bola. Penyerang Juventus itu dianggap sebagai salah satu pemain tersukses lantaran bertabur dengan titel dan penghargaan individu, baik bersama klub maupun negara.



Sepanjang kariernya, Ronaldo mampu meraih gelar di tiga liga domestik berbeda di Eropa. CR7 bisa mengukir prestasi di Inggris, Spanyol dan kini Italia. Dia juga diklaim sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Ronaldo juga membukukan torehan luar biasa bersama Portugal. Tentunya keberhasilan veteran berusia 36 tahun itu tidak lepas dari peran pelatih. Setidaknya ada lima pelatih favorit karena punya pengaruh besar dalam perjalanan kariernya.



Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dari berbagai sumber

1. Zinedine Zidane

Real Madrid mengalami masa-masa indah saat Zidane bisa mengandalkan Ronaldo di lapangan. Berkat keduanya, Los Blancos memenangkan sembilan trofi, termasuk tiga kali juara Liga Champions secara beruntun.

Zidane memang sangat bertumpu dengan kemampuan Ronaldo di eranya. Keduanya kemudian sama-sama meninggalkan Madrid di waktu hampir bersamaan pada 2018. Kini Zizou melatih lagi Madrid. Sayangnya, Ronaldo sudah tidak ada lagi di Spanyol.

2. Carlo Ancelotti
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)