5 Pelatih Favorit Cristiano Ronaldo, Ada yang Bantu Raih Trofi Bersejarah

loading...
5 Pelatih Favorit Cristiano Ronaldo, Ada yang Bantu Raih Trofi Bersejarah
Cristiano Ronaldo sudah menjadi legenda di dunia sepak bola. Penyerang Juventus itu dianggap sebagai salah satu pemain tersukses lantaran bertabur titel. Foto: reuters
TURIN - Cristiano Ronaldo sudah menjadi legenda di dunia sepak bola. Penyerang Juventus itu dianggap sebagai salah satu pemain tersukses lantaran bertabur dengan titel dan penghargaan individu, baik bersama klub maupun negara.

Baca Juga: Soal Masa Depan Gareth Bale di Spurs, Mourinho Lepas Tangan

Sepanjang kariernya, Ronaldo mampu meraih gelar di tiga liga domestik berbeda di Eropa. CR7 bisa mengukir prestasi di Inggris, Spanyol dan kini Italia. Dia juga diklaim sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Ronaldo juga membukukan torehan luar biasa bersama Portugal. Tentunya keberhasilan veteran berusia 36 tahun itu tidak lepas dari peran pelatih. Setidaknya ada lima pelatih favorit karena punya pengaruh besar dalam perjalanan kariernya.

Baca Juga: Tolak Pinangan di PSG, Kini Kante Berjuang Rebut Hati Tuchel



Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dari berbagai sumber

1. Zinedine Zidane

Real Madrid mengalami masa-masa indah saat Zidane bisa mengandalkan Ronaldo di lapangan. Berkat keduanya, Los Blancos memenangkan sembilan trofi, termasuk tiga kali juara Liga Champions secara beruntun.

Zidane memang sangat bertumpu dengan kemampuan Ronaldo di eranya. Keduanya kemudian sama-sama meninggalkan Madrid di waktu hampir bersamaan pada 2018. Kini Zizou melatih lagi Madrid. Sayangnya, Ronaldo sudah tidak ada lagi di Spanyol.

2. Carlo Ancelotti



Karier Ancelotti di Madrid memang cukup singkat, hanya dua musim saja. Beruntung, dia punya Ronaldo ketika datang pada 2012. Hasilnya, kombinasi keduanya menghasilkan rekor apik dan sejumlah trofi.

Ancelotti memberikan gelar Liga Champions kesepuluh bagi Madrid alias La Decima. Pelatih asal Italia itu menjadi figur yang sering memberikan dorongan kepada Ronaldo dalam mempertajam insting mencetak golnya.

3. Fernando Santos
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top