5 Rekor yang Bisa Messi Pecahkan pada 2021, Bagian Pertama

loading...
5 Rekor yang Bisa Messi Pecahkan pada 2021, Bagian Pertama
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis pada akhir musim 2020/2021. Meski demikian, La Pulga masih bisa membukukan sejumlah rekor. Foto: reuters
BARCELONA - Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis pada akhir musim 2020/2021. Terlepas apakah nantinya terus bertahan atau pindah klub, La Pulga masih bisa membukukan sejumlah rekor.

Baca Juga: Trofi yang Tak Pernah Dimenangkan Messi Bersama Barcelona

Messi mulai memperlihatkan permainan luar biasa sejak pergantian tahun. Dari yang awalnya tampil melempem di awal musim 2020/2021, penyerang asal Argentina itu kini justru tampil luar biasa.

Baca Juga: Ini Tiga Calon Pengganti Messi di Barca, Siapa Layak?

Gara-gara kebangkitannya itu, Messi sekarang punya kans membukukan sejumlah catatan di tahun ini. Menariknya, banyak rekor yang kemungkinan bisa dipecahkan veteran berusia 33 tahun itu. Berikut lima rekor yang bsa dipecahkan Messi pada 2021, berdasarkan analisa Sportskeeda:



1. Jadi Pemain Pertama yang Cetak 20 Gol Lebih di LaLiga Selama 13 Musim Beruntun

Selama 12 musim terakhir, Messi selalu bisa mendulang setidaknya 20 gol di LaLiga. Itu adalah pencapaian yang tentunya sulit dilakukan. Namun, Messi bisa menambahkannya menjadi 13 musim beruntun karena pada saat ini saja ia sudah membukukan 19 gol.

Bila nantinya berhasil menambah satu gol lagi, maka Messi akan menjadi pesepak bola pertama yang bisa mencetak setidaknya 20 gol di LaLiga selama 13 musim berturut-turut. Itu sangat mungkin terjadi karena lawan Barcelona berikutnya adalah Osasuna.

2. Jadi Pemain Kedua yang Cetak 50 Gol di Babak Gugur Liga Champions

Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang sudah mencetak 50 gol di fase gugur Liga Champions. Bahkan,bintang Juventus itu sudah mengoleksi 67 gol. Rival terdekat yang bisa menyamai rekor itu adalah Messi, yang sejauh ini sudah membukukan 48 gol di babak yang sama.



3. Jadi Pemain Pertama yang Cetak Sembilan Hattrick di Liga Champions

Sejauh ini Messi dan Ronaldo sama-sama sudah mencatatkan delapan hattrick di Liga Champions. Kedua pemain teraik sejagad itu memegang jumlah hattrick terbanyak di kompetisi tertinggi Eropa itu.

Karena sama-sama masih tampil di Liga Champions musim ini, maka Messi berpeluang mencetak hattrick lagi dan menjadi pemain pertama yang mengoleksi sembilan hattrick di kompetisi itu. Namun, Ronaldo juga punya kans yang sama.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top