Raih Kemenangan, Ini 5 Fakta Duel Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

loading...
Raih Kemenangan, Ini 5 Fakta Duel Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo
Sepak bola Tanah Air mulai menggeliat. Itu ditandai dengan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan klub Liga 1, PS Tira Persikabo. Foto: twitter
JAKARTA - Sepak bola Tanah Air mulai menggeliat. Itu ditandai dengan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan salah satu klub Liga 1 , PS Tira Persikabo, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021), malam WIB.

Baca Juga: Wilujeng Sumping! Ucap Persib Bandung kepada Ferdinand Sinaga

Stadion kosong alias tanpa penonton tidak mengurangi keseruan dari pertandingan itu. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang 2-0 berkat gol-gol dari Kadek Agung (45) dan Muhammad Rafli (48).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Soroti Dua Hal Jelang Uji Coba Kedua vs Bali United

Walau hanya latih tanding, laga ini menyajikan beberapa hal menarik. Berikut lima fakta laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:



5. Pertandingan Pertama Timnas Indonesia U-23 di Masa Pandemi Virus Corona

Pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi momok sepak bola nasional. Sejak pandemi terjadi di Indonesia, kompetisi Liga 1 2020 terhenti karena kondisi tidak memungkinkan. Pada akhirnya, setelah tertunda selama hampir satu tahun, kompetisi dibatalkan.

Vkuknya Liga 1 juga berimbas pada aktivitas Timnas Indonesia dari berbagai level, termasuk U-23. Pada awal 2021, PSSI dan Kemenpora serta kepolisian mendapatkan titik terang tentang nasib sepak bola Tanah Air di tengah pandemi, yaitu adanya izin menggelar kompetisi.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 akan digelar pada Maret hingga April 2021. Sebelum ajang itu, bangkitnya sepak bola Tanah Air ditandai duel Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo. Pertandingan itu merupakan laga pertama Timnas Indonesia U-23 di masa pandemi.

4. Duo Maut Arema FC di Lini Depan Timnas Indonesia U-23



Timnas Indonesia U-23 bermain dengan formasi 4-4-2 saat meladeni PS Tira Persikabo. Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli jadi pusat perhatian pada laga itu. Awalnya, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Yudo dan Dendy Sulistyawan sebagai duet penyerang.

Permainan Yudo cukup mencuri perhatian. Pemain Arema FC itu hampir mencetak gol melalui kepalanya pada menit ke-33 jika tidak ada penyelamatan dari kiper PS Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadilah.

Permainan Yudo lebih hidup saat rekan setimnya di Arema FC, Muhammad Rafli masuk pada awal babak kedua. Rafli bahkan menggenapkan keunggulan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-48 setelah sebelumnya Agung memecah kebuntuan sebelum babak pertama berakhir.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top