5 Petinju Veteran yang Layak Hadapi Mike Tyson

Selasa, 19 Mei 2020 - 07:04 WIB
loading...
5 Petinju Veteran yang Layak Hadapi Mike Tyson
Legenda tinju kelas berat Mike Tyson bersiap kembali naik ring setelah 15 tahun pensiun. Siapa lawan yang pantas?/Foto/bleacherreport
A A A
LAS VEGAS - Legenda tinju kelas berat Mike Tyson bersiap kembali naik ring setelah 15 tahun pensiun. The Baddest Man on the Planet -julukan Tyson- akan mengumpulkan dana dan telah kembali ke pelatihan untuk menyiapkan diri melakoni pertarungan ekshibisi. Siapa lawan yang pantas menghadapi petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu?

Tyson membuktikan dirinya tidak kehilangan kecepatan dan kekuatan pukulannya meski usia sudah memasuki 53 tahun. Sejauh ini sudah dua petinju yang menyatakan siap menghadapi si Raja KO itu, yakni Evander Holyfield dan mantan juara kelas berat WBO Shannon Briggs.

Holyfield dan Tyson pernah dua kali bertemu di atas ring. Holyfield mengejutkan dunia ketika menghentikan Tyson di ronde ke-11 dari pertemuan pertama mereka pada tahun 1996. Dalam pertandingan ulang 1997, Tyson didiskualifikasi pada ronde ketiga karena menggigit telinga Holyfield. Akan sangat menarik jika terjadi pertemuan ketiga mereka saat ini. ( ).

Pada Sabtu (16/5/2020), Holyfield mengatakan timnya sedang dalam pembicaraan dengan Tyson dan dia yakin akan kesepakatan tercapai. Dua mantan petinju itu baru-baru ini memposting video latihan yang memamerkan kecakapan fisik mereka dan Tyson telah memukau penggemar dengan kekuatannya yang terkenal, meskipun banyak dari dunia tinju yang mencegahnya memasang sarung tangan lagi karena khawatir cedera serius.

Sedangkan Briggs mengumumkan bahwa dirinya menjadi orang yang akan menghadapi Mike Tyson dalam comeback-nya. Briggs, 48 tahun, membuat pengumuman di Instagram, mengklaim pertarungan dengan Tyson adalah resmi.

Tyson, 53, telah berlatih keras menjelang comeback kontroversial, pertarungan trilogi melawan Evander Holyfield yang berusia 57 tahun tampaknya semakin mendekat. Namun, Briggs menyatakan dia telah berbicara dengan Tyson dan akan naik ring untuk meladeni si Iron Mike yang ingin kembali.

"Saya baru saja berbicara dengan Mike Tyson, pertarungan ini akan terjadi. Saya dan Mike, kami akan mewujudkannya, itu resmi. Anda akan melihat itu terjadi, Brownsville versus Brownsville," kata Briggs dilansir Daily Mail.

"Saya dan Tyson akan mengenakan sarung tinju, kami akan bertarung, rumble, rumble in the jungle. Kami akan membiarkan pukulan kami yang berbicara."

The Cannon -julukan Briggs- adalah salah satu karakter yang menarik di divisi kelas berat tetapi belum bertarung sejak 2016. Dia mengatakan pertarungan melawan Tyson sebuah pertarungan ekshibisi dari dua petinju yang dikenal banyak menang KO.

Briggs sebelumnya mengungkapkan negosiasi sedang berlangsung untuk pertandingan amal. "Uang ada di sana, uang itu hampir sampai di sana, saya tidak bisa berkata banyak lagi, saya akan berhenti di situ," katanya kepada Sirius XFM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)