Tridente Impian Zidane; MHH Gantikan BBC

Selasa, 19 Mei 2020 - 06:04 WIB
loading...
Tridente Impian Zidane; MHH Gantikan BBC
Real Madrid berusaha membangun tim dengan tiga penyerang elite Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Eden Hazard untuk musim 2020/2021/Foto-foto/dok SINDOnews
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berusaha menciptakan kekuatan yang tak terhentikan di masa depan seperti era tridente Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, atau yang dijuluki Trio BBC. Mimpi Zidane tidak mengawang-awang dan dan dapat diwujudkan dengan membentuk tiga penyerang elite Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Eden Hazard untuk musim 2020/2021.

Madrid telah merancang pergerakan untuk Mbappe dan Haaland. Dengan demikian, Zidane akan memiliki 'trio penyerang impian baru Bernabeu' dalam sosok Mbappe-Haaland-Hazard atau trio MHH. ( )

Raksasa Spanyol menandatangani Eden Hazard dari Chelsea musim panas lalu dan membuat langkah untuk membawa Haaland, 19 tahun, dan Mbappe, 21 tahun, ke La Liga untuk awal musim 2021/2022. Zidane akan menempatkan Mbappe di kanan, Hazard di kiri dan Haaland di tengah, menurut Diario AS.

Pelatih asal Prancis itu percaya ketiganya akan memiliki dampak yang sama dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema - kekuatan penyerang di belakang kesuksesan Madrid selama dekade terakhir.

Ronaldo sudah pindah ke Juventus dan Real belum menemukan formula sempurna dalam serangan sejak kepergiannya. Tapi, mereka percaya tiga serangkai baru, Mbappe-Haaland-Haazard bisa membawa mereka ke puncak sepak bola doemstik dan dunia.

Dalam upaya untuk menggulingkan dominasi Barcelona di La Liga baru-baru ini, Los Blancos bersedia untuk menggelontorkan uang tunai pada Mbappe dan Haaland. Bahkan Presiden Madrid Florentino Perez baru-baru ini berharap segera bisa memulai lagi era Galacticos baru setelah tersandung di musim terakhir, dengan standar tinggi mereka sendiri.

Haaland yang lahir di Leeds memiliki klausul rilis sebesar 63 juta pounds (Rp1,1 triliun). Dia mencetak 10 gol Liga Champions musim ini, juga 10 gol di Bundesliga. Total, dia mengemas 41 gol musim ini di semua kompetisi, atau tiga lebih banyak dari gabungan bintang Real Madrid saat Benzema, Hazard, Bale, dan Vinicius Jr (38).

Sementara Mbappe tidak diragukan lagi sebagai salah satu talenta muda top di dunia sepak bola. Setelah bersinar di AS Monaco pada 2016/2017, Mbappe menanjak ke level berikutnya di Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi, seperti halnya rekan setimnya, Neymar, ada perasaan dia ingin pindah ke La Liga, dengan Mbappe target utama Madrid. Dengan 90 gol hanya dalam 120 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi, tak heran Madrid menginginkan pemenang Piala Dunia itu.

Mbappe telah menunda penandatanganan kontrak baru di PSG dengan kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim 2021/2022. Real Madrid mungkin harus memecahkan biaya transfer rekor dunia untuk merekrutnya musim panas ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)