Jelang Liverpool vs Fulham: Kabak Terancam Absen, Dua Pemain Kembali, The Reds Siap Bangkit

Minggu, 07 Maret 2021 - 14:02 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Fulham: Kabak Terancam Absen, Dua Pemain Kembali, The Reds Siap Bangkit
Liverpool bisa tanpa Ozan Kabak melawan Fulham/Foto/Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool butuh kemenangan demi menjaga moral mereka menjalani musim ini. Menjamu Fulham pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (6/3/2021) malam WIB, menjadi momentum kebangkitan demi menjaga posisi mereka di papan.

Saat ini Liverpool dalam kondisi mental terpuruk. Kekalahan 0-1 dari Chelsea di Anfield pekan sebelumnya, membuat Liverpool merasakan empat kekalahan beruntun di kandang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Hasil menyakitkan itu semakin membenamkan The Reds ke peringkat ketujuh klasemen.

.

Situasi ini membuat Liverpool sudah pasti harus melupakan ambisi mempertahankan titel Liga Inggris. Sebab, dengan hanya mengantongi 43 poin, mereka tertinggal 22 angka dari Manchester City yang duduk di puncak.

Lebih parahnya lagi, jika tak segera bangkit, klub Merseyside itu terancam gagal kembali main di Liga Champions musim depan. Kini, Mohamed Salah dan kolega hanya tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat, atau posisi terakhir zona Liga Champions.

Baca juga: Ilaix Moriba Tutup Pesta Barcelona di Markas Osasuna .

Meski begitu, Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin mereka bisa bangkit dan segera kembali ke empat besar. Masih ada 11 pertandingan lagi untuk memperjuangkan itu.

"Saya tidak mengenal tim 10 tahun lalu tetapi kami siap untuk bertempur di era ini, dan dengan tim yang kami miliki bersama,” ujar Klopp, dikutip Reuters, Sabtu (6/3/2021).

.

"Saya jelas tidak memikirkan tentang apa yang terjadi di masa lalu, tetapi yang bisa saya katakan adalah tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan klub karena klub berada di tangan yang tepat,” ucapnya.

Di atas kertas, seharusnya menjamu Fulham bisa jadi kesempatan Liverpool kembali merasakan kemenangan. Namun, posisi sang tamu yang ada di zona degradasi bisa jadi membuat mereka bakal tampil lebih ngotot.

Saat ini, The Cottagers ada di peringkat ke-18 dengan nilai 23, tertinggal tiga angka dari Newcastle United di urutan ke-17, posisi terakhir aman dari degradasi.

Secara grafik, performa Fulham juga mulai ada peningkatan. Kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur di laga terkini memutus tren tak terkalahkan mereka dalam lima laga sebelumnya (2 menang, 3 seri).

Terlebih, pada pertemuan terakhir di markas Fulham, Desember lalu, Liverpool juga hanya bisa imbang 1-1. Jadi, The Reds butuh usaha ekstra untuk kembali ke jalur kemenangan.

Melawan Fulham, Liverpool bisa tanpa Ozan Kabak. Bek tengah itu mengalami cedera saat dikalahkan Chelsea dan diragukan tampil untuk kunjungan the Cottagers.

"Ozan memiliki sedikit masalah setelah pertandingan," ungkap Klopp. “Dia telah memainkan banyak pertandingan sekarang dan kami akan melihat apakah dia siap untuk Fulham. Kelihatannya mungkin tidak, jadi kita harus mencari solusi."

Liverpool akan menyambut Nathaniel Phillips kembali ke skuat setelah dia absen dalam pertandingan Chelsea, sementara Ben Davies juga sepenuhnya fit.

"Nat, saya pikir, akan siap dan Ben juga," ujar Klopp. “Bagi Ben, itu tidak mudah dalam situasi kami; kami membawanya masuk dan dia harus beradaptasi dan semua hal semacam ini. Dia adalah pemain yang sangat bagus."

Liverpool tidak memiliki masalah cedera baru lainnya menjelang pertandingan ini, meskipun Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip tetap absen jangka panjang dan Jordan Henderson absen sampai jeda internasional.

Perkiraan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones, Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Jurgen Klopp

Fulham (4-2-3-1): Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Reed, Anguisa; Cordova-Reid, Loftus-Cheek, Lookman; Maja
Pelatih: Scott Parker

Lima pertemuan terakhir
13/12/2020 Liga Primer Fulham vs Liverpool 1-1
17/03/2019 Liga Primer Fulham vs Liverpool 1-2
11/11/2018 Liga Primer Liverpool vs Fulham 2-0
13/02/2014 Liga Primer Fulham vs Liverpool 2-3
09/11/2013 Liga Primer Liverpool vs Fulham 4-0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)