Jajal Timnas Indonesia U-23, Bali United Cari Menang

Minggu, 07 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Jajal Timnas Indonesia U-23, Bali United Cari Menang
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra cari menang lawan timnas U-23/Foto/Bali United
A A A
JAKARTA - Bali United tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan melawan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021) mulai pukul 20.00 WIB. Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menegaskan timnya tak sekadar uji strategi tapi juga mencari kemenangan.

Pertandingan Bali United kontra timnas Indonesia U-23 merupakan laga pertama Serdadu Tridatu –julukan Bali United– tahun ini. Akan tetapi, pertandingan ini merupakan yang kedua bagi timnas Indonesia U-23.

Baca juga: Ilaix Moriba Tutup Pesta Barcelona di Markas Osasuna .

Sebelumnya, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-23– melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jumat 5 Maret 2021, malam WIB. Pertandingan itu dimenangkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 diciptakan Kadek Agung Widnyana Putra (45) dan Muhammad Rafli (48). Sekadar informasi, Kadek Agung merupakan pemain Bali United.

.

Selain Kadek Agung, terdapat tiga nama penggawa Bali United lain dalam skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Nadeo Argawinata (kiper), Sidik Saimima (gelandang), dan Irfan Jauhari (penyerang).

Keberadaan mereka membuat Garuda Nusantara memiliki sedikit informasi tentang kekuatan dan gaya main Bali United. Akan tetapi, informasi itu akan sia-sia jika Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memanfaatkannya di atas lapangan hijau.

.

Sementara itu, Bali United pun tidak akan membiarkan Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan. Akan tetapi, jika pertandingan berakhir imbang atau kalah, Teco juga akan menerimanya.

Hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia U-23 akan menjadi bahan evaluasi bagi Bali United jelang bergulirnya kompetisi sepakbola di Tanah Air dan Asia. Sebagai tambahan informasi, Bali United akan tampil di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC pada tahun ini.

“Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Bali United maupun Timnas (Indonesia U-23) tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti,” ujar Teco, mengutip dari laman resmi Bali United, Minggu (7/3/2021).

“Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC tahun ini," tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)