Hancurkan Israel Adesanya, Jan Blachowicz Pertahankan Sabuk Juara

Minggu, 07 Maret 2021 - 14:50 WIB
loading...
Hancurkan Israel Adesanya, Jan Blachowicz Pertahankan Sabuk Juara
Hancurkan Israel Adesanya, Jan Blachowicz Pertahankan Sabuk Juara
A A A
Jan Blachowicz mempertahankan sabuk juara Kelas Berat Ringan UFC setelah kemenangan angka mutlak atas Israel Adesanya di UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB. Bertarung sengit hingga lima ronde, pria pertama Polanda juara UFC menggagalkan ambisi Adesanya setelah tiga juri memberikan kemenangan untuknya dengan skor 49-46, 49-45, 49-45.

Kemenangan Jan Blachowicz sekaligus merusak mimpi Adesanya untuk menjadi Champ Champ. Blachowicz menjadi orang pertama yang menodai rekor tidak terkalahkan Adesanya.



Dengan kemenangan itu, Blachowicz mengincar pertarungan berikutnya melawan pesaing No.1 Glover Teixeira. ’’Saya ingin melawan Glover berikutnya. Dia pantas mendapatkannya,’’ujar Blachoqiz usai pertarungan.

Di sisi lain, Adesanya tidak puas dengan hasil pertarungan yang memenangkan Blachowiz dengan angkaa mutlak. ’’Meskipun Jan Blachowicz menang, saya tidak sepakat dengan kartu skor 49-45. Tidak mungkin Blachowicz memiliki dua ronde 10-8,’’keluhnya.



Kendati kalah, Israel Adesanya memiliki rencana untuk kembali ke divisi Kelas Berat Ringan. ’’Aku pasti akan kembali. Seperti yang kubilang, berani jadi hebat. Tapi aku akan kembali ke 83,9Kg."

Pertarungan Jan Blachowicz vs Israel Adesanya menjadi partai utama pertarungan Kelas Berat Ringan UFC. Israel yang merupakan penguasa Kelas Menengah sangat berambisi menambah gelar di divisi lain tapi gagal.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)