Jadi Andalan Yamaha di MotoGP 2021, Vinales Dapat Ultimatum Bos Besar

Senin, 08 Maret 2021 - 04:30 WIB
loading...
Jadi Andalan Yamaha di MotoGP 2021, Vinales Dapat Ultimatum Bos Besar
Maverick Vinales bakal jadi andalan Yamaha di MotoGP 2021. Setelah ditinggal Velentino Rossi yang dimutasi ke tim satelit, dia dipastikan jadi tumpuan tim Garpu Tala. Foto: instagram
A A A
LESMO - Maverick Vinales bakal jadi andalan Yamaha di MotoGP 2021. Setelah ditinggal Velentino Rossi yang hengkang ke tim satelit, Top Gun dipastikan jadi tumpuan tim Garpu Tala untuk meraih podium.



Itu disampaikan direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. Meski demikian, dia ingin Vinales segera memperbaiki mentalitas bersaingnya di lintasan. Rider asal Spanyol itu diminta untuk meraih hasil lebih baik dari musim-musim sebelumnya pada MotoGP 2021.

Menurut Meregalli, hal itu berguna untuk menjaga penampilan konsisten sang pembalap di musim balap kali ini. "Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, dan kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri," ujarnya.

"Tahun lalu, dia menjalani musim yang berat karena harus menghadapi berbagai masalah berbeda. Namun, sekarang kami ingin dia fokus sepenuhnya pada 2021," tambahnya, seperti dilansir dari laman Speedweek.

Kepercayaan Yamaha sepertinya bakal dijawab dengan hasil positif oleh Vinales musim ini, Hal itu tergambar pada penampilan apik sang pembalap pada sesi tes pramusim yang baru saja dilangsungkan.

Pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021, Vinales berhasil mencatatkan waktu terbaik di sesi kedua. Riderberusia 26 tahun itu tampil sebagai yang tercepat di sesi ini dengan catatan waktu 1 menit, 54,845 detik.



Ini jauh lebih baik dibanding tes pramusim hari pertama yang hanya menduduki posisi kesembilan. Karena itu, bisa dibilang di sesi kali ini Vinales telah berhasil comeback ke jalur persaingan. Hasil ini tentunya menjadi modal yang bagus baginya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)