Fakta Menarik Chelsea vs Everton: 25 Laga Terakhir, The Blues Tak Kalah di Kandang

loading...
Fakta Menarik Chelsea vs Everton: 25 Laga Terakhir, The Blues Tak Kalah di Kandang
Chelsea akan saling sikut dengan Everton, Selasa (9/3/2021) pukul 01.00 WIB/Foto/the4thofficial.net
LONDON - Chelsea akan saling sikut dengan Everton pekan ke-28 Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Senin (8/3/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/3/2021) pukul 01.00 WIB. Pemenang laga ini akan menduduki peringkat 4 klasemen sementara.

Saat ini Chelsea menguasai posisi keempat klasemen dengan 47 poin dari 27 laga, unggul satu poin atas Everton yang ada di bawahnya dengan 26 pertandingan.

Preview Chelsea vs Everton: Kental Aroma Nostalgia

Statistik pertemuan mendukung Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang terakhir Liga Primer melawan Everton, dengan memenangkan 14 dari pertandingan tersebut.

Baca juga: Joan Laporta Jadi Presiden Barcelona Lagi, Messi Bakal Bertahan?



Tapi, The Blues kalah dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka melawan The Toffees, sebanyak kekalahan dalam 15 pertemuan sebelumnya.

Seperti dilansir BBC, Laga ini menjadi tantangan bagi Pasukan Thomas Tuchel lantaran Everton ingin mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim di liga, seperti yang mereka lakukan pada kampanye 1978/1979.

Baca juga: Bale dan Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Hotspur Habisi Crystal Palace
.

Fakta Chelsea

* The Blues tidak terkalahkan dalam semua 10 pertandingan liga dan piala mereka di bawah Thomas Tuchel, dan memenangkan tujuh pertandingan tersebut.
* Chelsea meraup 18 poin Liga Primer sejak pertandingan pertama Tuchel, total hanya dilampaui oleh Manchester City dalam periode itu.
* Jika tidak kebobolan, The Londoners dapat mempertahankan lima clean sheet kandang Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak saat mereka melakukannya antara November 2014 dan Januari 2015.
* Pelatih kepala Thomas Tuchel bisa menjadi manajer pertama dalam sejarah Liga Primer yang melihat timnya menjaga clean sheet di masing-masing dari lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih di kompetisi tersebut.
* Kiper Edouard Mendy telah mencatat 12 clean sheet dalam 22 pertandingan Liga Primer. Dari 210 penjaga gawang yang memulai setidaknya 10 pertandingan dalam kompetisi, dia adalah satu-satunya yang menjaga clean sheet di lebih dari setengahnya.

Fakta Everton



* Everton bertanding untuk kemenangan tandang ke-10 Liga Primer musim ini, yang akan menjadi rekor klub baru.
* Mereka terakhir memenangkan 10 pertandingan tandang papan atas dalam satu musim di 1986/1987, ketika mereka dinobatkan sebagai juara musim tersebut.
* The Merseysiders tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang liga (menang 7, imbang 2), rekor terpanjang mereka dalam 10 pertandingan antara Desember 1984 dan Mei 1985.
* The Toffees bisa mempertahankan empat clean sheet berturut-turut di Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top