Mantan Bintang Juventus Puji Taktik Pirlo Cadangkan Ronaldo

Senin, 08 Maret 2021 - 20:51 WIB
loading...
Mantan Bintang Juventus Puji Taktik Pirlo Cadangkan Ronaldo
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bersiap memasuki lapangan menggantikan Alvaro Morata dalam laga kontra Lazio di Allianz Stadium. foto : afp
A A A
TURIN - Langkah Andrea Pirlo mencadangkan Cristiano Ronaldo saat timnya menghadapi Lazio pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB, mendapat pujian dari legenda Juventus Alessandro Del Piero. Mantan kapten Bianconeri itu menyebut jika taktik tersebut cukup cerdas untuk memastikan tim tetap kompetitif.

Pada laga tersebut, Pirlo baru memainkan Ronaldo di babak kedua. Ketika itu, Juventus sudah unggul 3-1 dan CR7 masuk menggantikan Alvaro Morata yang mencetak dua gol di laga tersebut. Del Piero menilai langkah tersebut menunjukkan jika Pirlo piawai mengelola pemain top seperti Ronaldo di tengah padatnya jadwal pertandingan.

Baca juga : Milan-Man United Menang, Stefano Pioli: Laga Liga Europa Akan Sulit dan Menggairahkan

“Saya tidak mengharapkan reaksi mereka karena Juventus telah berjuang secara fisik selama beberapa minggu terakhir,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Del Piero mengatakan apa yang dilakukan oleh Pirlo sangat pintar di laga itu. Mantan penyerang timnas Italia ini semakin terkesan lantaran Juventus mampu memenangkan pertandingan tanpa enam pemain yang kerap tampil sebagai starter.

Baca juga : Paris Saint Germain Sanggup Beli Ronaldo dari Juventus

“Itu adalah langkah cerdas baik oleh Pirlo maupun dia. Juventus menang tanpa enam starter. Mereka beristirahat, jadi mereka siap bermain sekarang,” lanjutnya.

Del Piero yang pernah memenangkan enam trofi Liga Italia untuk Bianconeri juga menilai tim asuhan Pirlo kini bermain dengan konsisten. Bahkan, dia menyebut akan menjadi kabar yang baik mengingat mereka akan melakoni pertandingan berikutnya melawan FC Porto di Liga Champions.

Meski bukan pertandingan yang mudah, pria yang menghabiskan 19 musim bersama Juventus ini sangat yakin Si Nyonya Tua bisa mengatasi wakil klub asal Portugal dan lolos ke babak berikutnya. Sebab, klub asal Turin dalam momen yang bagus.

Baca juga : Catat Rekor Buruk Usai Dilibas Fulham, Klopp: Tak Masalah!

“Juventus akan membutuhkan permainan yang sempurna. Gol Chiesa di Portugal membalikkan keadaan untuk Juve, tetapi jika Porto mempertahankan intensitas yang sama di leg pertama, akan sulit bagi Bianconeri,” ujar Del Piero. “Ini akan menantang, tetapi mereka berada dalam momen yang bagus. Juventus sempat turun sedikit, tetapi mereka tampaknya telah pulih sekarang,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)