Juventus Ikut Ramaikan Perburuan Haaland, Begini Respon Pelatih Dortmund

Selasa, 09 Maret 2021 - 06:32 WIB
Juventus Ikut Ramaikan Perburuan Haaland, Begini Respon Pelatih Dortmund
Spekulasi tentang masa depan Haaland bersama Borussia Dortmund tak pernah sepi dari pemberitaan. Bahkan saat ini sudah banyak klub papan atas Eropa yang dikaitkan dengan pemain berambut pirang tersebut, termasuk Juventus / Foto: Behance
A A A
DORTMUND - Spekulasi tentang masa depan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund tak pernah sepi dari pemberitaan. Bahkan saat ini sudah banyak klub papan atas Eropa yang dikaitkan dengan pemain berambut pirang tersebut.

Juventus , Barcelona, dan Manchester United merupakan klub papan atas Eropa yang naksir dengan permainan Haaland. Bahkan media Spanyol mengklaim dengan terpilihkan Joan Laporta sebagai presiden Blaugrana membuka peluang untuk merekrut salah satu bomber yang sedang naik daun tersebut.

Haaland telah muncul sebagai salah satu pemain paling populer di Eropa saat ini. Pada usia 20 tahun, Haaland tidak hanya mewakili masa depan sepak bola, tetapi sudah menunjukkan kualitas superstarnya.

Baca juga: Duel Tim Pesakitan yang Sama-Sama Incar Kemenangan



Sejauh ini Haaland telah mengoleksi 30 gol dan lima assist bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini. Sebanyak 19 gol dicetaknya di Bundesliga, dan koleksi itu menempatkannya di urutan kedua dalam daftar top skor sementara Bundesliga.

Jika Juventus memiliki kesempatan untuk merekrut wonderkid yang masuk dalam buku sejarah Liga Champions sebagai pencetak enam gol dalam tiga pertandingan pertamanya, maka Si Nyonya Tua harus bisa meyakinkan Haaland .

Baca juga: Mengedukasi Suporter Lewat Drawing Piala Menpora 2021

Menanggapi spekulasi tentang masa depan Haaland , pelatih Dortmund, Edin Terzic menegaskan bahwa klub akan berusaha menjaganya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Pasalnya, dia adalah salah satu pemain yang mampu memberikan perbedaan di lapangan.

"Erling selalu memberikan 100% dan telah bermain banyak akhir-akhir ini. Kami harus menjaganya untuk menghindari cedera. Oleh karena itu, kami lebih memilih untuk menyisihkannya selama beberapa menit dalam sebuah permainan. Kami terus berhubungan satu sama lain. dan kami menganalisis keseluruhan masalah. Jika kami merasa bahwa kami harus berhati-hati, kami akan melakukannya," ungkap Terzic dikutip dari AS Sport, Selasa (9/3/2021).

"Sangat bagus bahwa kami memiliki seseorang yang sama berbahayanya dengan Erling. Saya pikir kami adalah tim yang sangat fleksibel dalam serangan dan kami menunjukkannya di lapangan. Selalu membantu memiliki seseorang seperti Erling yang dapat mengikat beberapa pemain," pungkas Terzic.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1349 seconds (10.55#12.26)