Dortmund Ingin Jadikan Sevilla Sebagai Pelampiasan

Rabu, 10 Maret 2021 - 01:30 WIB
loading...
Dortmund Ingin Jadikan Sevilla Sebagai Pelampiasan
Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus bertekad menundukan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Ini demi mengobati luka. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Kapten Borussia Dortmund , Marco Reus bertekad menundukan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, itu untuk mengobati luka setelah menelan kekalahan memalukan.



Walau menang 3-2 pada leg pertama di Spanyol, Dortmund sejatinya tidak punya modal bagus jelang duel yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Die Borussen baru saja ditumbangkan Bayern Muenchen 2-4 pada lanjutan Bundesliga yang bertajuk Der Klassiker.

Karena itu Dortmund berambisi menjadikan wakil LaLiga itu sebagai pelampiasan . Apalagi, jika nanti meraih kemenangan, maka untuk pertama kalinya lagi mereka bisa lolos ke perempat final Liga Champions sejak musim 2016/2017.

Peluang Dortmund mewujudkan misi ini cukup terbuka karena akan tampil di kandang sendiri. Reus berharap tim yang untuk sementara diasuh Edin Terzic itu bisa menunjukkan penampilan maksimal demi mengamankan tiket ke babak berikutnya.

“Ini akan membuat kami sangat bangga jika bisa mencapai perempat final. Ini adalah intensif yang cukup untuk mengetahui bahwa kami berlanjut di Liga Champions. Tetapi, kami memiliki pertandingan besar di depan kami, dimana kami ingin maju,” ungkap Reus.

Meski memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos ke perempat final, Dortmund tidak ingin jemawa. Reus memastikan timnya akan bermain dengan segenap kemampuan demi memenangkan pertandingan.

“Itu tidak mengubah pendekatan kami, bahwa kami ingin memenangkan pertandingan. Bahwa kami ingin menunjukkan sepak bola kami di lapangan. Kami mengharapkan tampil seperti di Seville, dengan tingkat agresivitasi yang sehat,” tambah Reus, dilaman resmi.



Pada pertemuan sebelumnya, Dortmund sempat tertinggal dari Sevilla dengan skor 0-1. Namun, setelah itu mereka mampu membalik keadaan dengan tiga kali beruntun membobol gawang Sevilla. Meski sempat lengah, Dortmund hanya kecolongan satu gol lagi pada akhir laga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)