Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Siapa Bisa Hentikan Haaland?

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Siapa Bisa Hentikan Haaland?
Erling Braut Haaland berpotensi menjadi penghalang Sevilla/Foto/bundesliga.com
A A A
DORTMUND - Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland berpotensi menjadi penghalang Sevilla melaju ke perempat final Liga Champions 2020/2021 . Haaland dinyatakan fit melawan Sevilla pada laga leg kedua 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mewaspadai ancaman sejumlah pemain bintang milik Dortmund , diantaranya Haaland yang mencetak dua gol di laga Bundesliga terakhir mereka, meski kalah 2-4 dari Bayern Muenchen, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

.

Haaland juga berhasil menunjukkan aksi yang begitu fantastis dalam lawatan Dortmund ke markas Sevilla pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Ramon Sanchez Pizjuan. Dalam laga tersebut, Haaland bisa mencetak dua gol dan mencatatkan satu assist hingga mengantar Dortmund menang dengan skor 3-2.

.

Melihat aksi fantastis Haaland pada pertemuan sebelumnya, Lopetegui pun mengakui ketangguhan sang pemain. Dia menyebut Haaland sebagai pemain kelas dunia.

Tentu saja, Lopetegui tak mau membiarkan Haaland tampil menggila lagi di laga leg II. Sebab, jika hal itu terjadi, laju Sevilla di pentas Liga Champions musim ini bisa terhenti.

.

Untuk itu, Lopetegui pun menaruh perhatian lebih kepada sosok Haaland. Kini, dia memastikan semua anak asuhnya siap menghadapi Dortmund di Stadion Signal Iduna Park.

"Kami datang ke sini dengan keinginan dan antusiasme besar, kami akan mencoba dengan semua kekuatan. Kami tahu memiliki pertandingan yang menciptakan banyak ekspektasi,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (9/3/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)