Kembali Koyak Gawang Barcelona, Mbappe Lewati Rekor Messi di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 - 07:15 WIB
loading...
Kembali Koyak Gawang Barcelona, Mbappe Lewati Rekor Messi di Liga Champions
Kylian Mbappe kembali menjadi aktor antagonis bagi Barcelona saat melawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Pada partai leg kedua babak 16 besar itu, dia mencetak gol lagi. Foto: reuters
A A A
PARIS - Kylian Mbappe kembali menjadi aktor antagonis bagi Barcelona saat melawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions . Pada partai leg kedua babak 16 besar itu, dia mencetak gol lagi yang membuat E Azulgrana tersingkir.



Menjamu Barcelona di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021), penyerang asal Prancis itu sukses memaksimalkan tendangan penalti pada menit ke-31. Walau dibalas gol spektakuler Lionel Messi sekitar enam menit kemudian, itu tidak mengurangi momen spesial Mbappe.

Ini kedua kalinya secara beruntun Mbappe menjebol gawang Barcelona. Saat leg pertama di Camp Nou, dia sempat mencatat hat-trick yang membuat PSG menang 4-1. Dengan demikian, koleksinya di Liga Champions menjadi 25 gol.

Itu memastikan Mbappe masuk buku sejarah karena menjadi pemain termuda yang bisa mendulang sedikitnya 25 gol di Liga Champions, yakni 22 tahun dan 80 hari. Dia mengalahkan catatan Messi dengan usia 22 tahun dan 286 hari.

Sebanyak 25 gol di Liga Champions itu dikemas Mbappe dalam 41 pertandingan selama sekitar lima musim. Bila dikalkulasi, rata-ratanya mencapai 1,95 gol per laga. Dia juga sukses mencetak gol selama tiga partai berturut-turut di Liga Champions.



Mbappe sempat mencatat brace kala PSG melibas Basaksehir 5-1 pada laga penutup penyisihan Grup H. Secara total, mantan pemain AS Monaco itu telah menyumbang 25 gol kepada PSG dari 32 pertandingan sepanjang musim 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)