Klopp Sebut Duel Kontra Leipzig Jadi Rangkuman Kisah Liverpool Musim Ini

Kamis, 11 Maret 2021 - 07:56 WIB
loading...
Klopp Sebut Duel Kontra Leipzig Jadi Rangkuman Kisah Liverpool Musim Ini
Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Juergen Klopp menilai itu rangkuman perjalanan The Reds di musim ini. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Liverpool berhasil melumat RB Leipzig 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp menilai duel ini sebagai cerminan performa The Reds sepanjang 2020/2021.



Kemenangan pada laga “kandang” itu memastikan Liverpool lolos ke perempat final lantarn unggul aggregat 4-0. Namun, Klopp tidak sepenuhnya puas. Dia menilai pasukanya masih pulih dari penyakit yang dideritan musi ini, yakni sulit mencetak gol walau bermain bagus.

Liverpool memang memulai pertandingan dengan baik dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tapi gagal di maksimalkan. Hal itu memberi Leipzig kesempatan untuk bangkit dan merepotkan pertahanan Si Merah.

Sejak akhir babak pertama hingga sebelum gol Mohamed Salah (70) tercipta, Liverpool berada dalam tekanan tim tamu. Akan tetapi, keadaan berubah setelah jawara Liga Primer itu unggul 1-0 karena Leipzig lebih agresif.



Liverpool memanfaatkan lubang di pertahanan Leipzig untuk menciptakan gol kedua melalui kaki Sadio Mane (74). Setelah itu, Liverpool membiarkan Leipzig lebih banyak menguasai bola demi mengamankan skor. Keputusan bijak itu berbuah tiket perempat final.

“Pertandingan malam ini (dini hari tadi) adalah ringkasan keadaan kami di musim ini. Kami tampil bagus dan menciptakan peluang, tapi kami tidak menyelesaikan semuanya,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool.

Liverpool memang tidak bermain sebagus musim lalu. Tetapi, kemenangan atas Leipzig dan lolos ke perempat final sangat penting bagi Fabinho dkk . Sebab, itu akan menaikkan moral para pemain Liverpool yang terpuruk sejak pergantian tahun.

Hasil positif di Puskas Arena juga akan menjadi modal bagus bagi Liverpool untuk menyambut pertandingan berikutnya. Mereka akan melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021), dini hari WIB.



Liverpool harus meraup poin penuh dari kandang Wolverhampton agar tidak semakin jauh dari posisi empat besar. The Reds kini menempati posisi delapan dengan 43 poin, terpaut tujuh poin dari Chelsea di urutan empat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)