Bikin Gol Perdana Bagi Lampang FC, Talenta Indonesia Bersyukur

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:05 WIB
loading...
Bikin Gol Perdana Bagi Lampang FC, Talenta Indonesia Bersyukur
Talenta Indonesia, Todd Rivaldo Ferre mengukir momen spesial. Dia baru saja mencetak gol perdananya untuk klub Thailand, Lampang FC. Foto: Instagram
A A A
NONG BUA LAM PHU - Talenta Indonesia, Todd Rivaldo Ferre mengukir momen spesial. Dia baru saja mencetak gol perdananya untuk klub Thailand, Lampang FC, Rabu (10/3/2021) malam WIB. Dia sukses menjebol gawang Nongbua Pitchaya pada laga ke-28 di Divisi Dua Liga Thailand.



Proses terciptanya gol cukup indah. Pemain pinjaman dari Persipura Jayapura itu melakukan kerja sama satu-dua dengan rekan setimnya, Diego Emilio Silva. Rivaldo Ferre kemudian mendapat umpan di depan kotak penalti Nongbua Pitchaya.

Sadar punya peluang bagus, dia bergerak ke dalam guna mengecoh satu pemain lawan. Dalam posisi yang bebas dan ruang tembak yang cukup, Rivaldo Ferre langsung melancarkan tembakan datar akurat ke pojok kanan bawah gawang.

Kiper Nongbua Pitchaya yang berusaha maju untuk menutup ruang tembak, tidak bisa menghalangi bola masuk ke dalam gawangnya. Alhasil, nama Rivaldo Ferre terpampang di pada skor pada menit 29.

Rivaldo Ferre kemudian mengungkapkan rasa syukurnya setelah berhasil mencetak gol debut bagi Lampang FC . “Terima Kasih Tuhan Yesus,” tulis Rivaldo Ferre di akun Instagram @rivaldoferre_46.

Rivaldo Ferre harus menunggu hingga delapan pertandingan untuk bisa menyumbang gol untuk Lampang FC di Divisi Dua Liga Thailand. Terlebih, Laga itu menjadi kali pertama baginya tampil sebagai starter di klub asuhan pelatih Weerayut Binebdullohman.

Gol Rivaldo Ferre memang tidak bisa membawa kemenangan lantaran laga berakhir 1-1. Namun, dia setidaknya bisa menyelamatkan wajah Lampang FC yang tertinggal lebih dulu sehingga tidak mengalami kekalahan.

Karena hasil imbang ini, Lampang FC masih berada di peringkat 14 klasemen sementara Divisi Dua Liga Thailand dengan 30 poin. Mereka tidak mungkin lagi jadi juara karena tertinggal 32 poin dari Nongbua Pitchaya selaku pemuncak klasemen.

Usai laga tersebut, Lampang FC akan kembali bermain pada Sabtu (13/3/2021) kontra Udon Thani di Stadion Lampang Provincial Sport. Laga tersebut menjadi kesempatan emas bagi Lampang FC untuk memetik poin penuh.



Udon Thani sendiri saat ini berada di tangga ke-15 klasemen, satu setrip di bawah Lampang FC. Udon Thani baru mengumpulkan 27 poin atau terpaut tiga angka dari Lampang.

View this post on Instagram

A post shared by TODD RIVALDO ALBERTH FERRE (@rivaldoferre46_)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)