Manajemen Juventus Gelar Pertemuan Darurat Bahas Masa Depan Ronaldo

Jum'at, 12 Maret 2021 - 08:03 WIB
loading...
Manajemen Juventus Gelar Pertemuan Darurat Bahas Masa Depan Ronaldo
Manajemen Juventus dikabarkan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan darurat untuk membahas perihal kontrak Cristiano Ronaldo / Foto: Marca
A A A
TURIN - Manajemen Juventus dikabarkan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan darurat untuk membahas perihal kontrak Cristiano Ronaldo . Itu sebagaimana disampaikan jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano.

Romano mengatakan, jika Ronaldo ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021, manajemen si Nyonya Tua akan mempersilakannya. "Juventus berencana membangun kembali tim. McKennie, Chiesa, De Ligt, Szczesny akan menjadi bagian dari proyek ini. Akan ada diskusi dengan Cristiano Ronaldo tentang masa depannya (kontrak berakhir 30 Juni 2022). Ramsey akan pergi dan Pirlo bertahan,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Juventus tidak akan mempertahankan pemain yang ingin meninggalkan klub. Jika Cristiano memutuskan untuk pergi, mereka akan membiarkannya pergi,” lanjut Fabrizio Romano, mengutip dari The Sun.



Juventus Disingkirkan Porto, Del Piero Singgung Peran Ronaldo

Masa depan Ronaldo ramai diperbincangkan sejak satu minggu terakhir. Masa depan Cristiano Ronaldo ramai diperbincangkan setelah jurnalis olahraga Italia lainnya, Tancredi Palmeri, mengatakan Juventus akan melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

Manajemen Juventus berniat melepas Cristiano Ronaldo karena mereka mulai kesulitan keuangan di tengah pandemi Covid-19. Di enam bulan pertama musim 2020-2021 saja, manajemen Juventus merugi 113 juta euro atau sekira Rp1,94 triliun!

Gaji fantastis Cristiano Ronaldo berandil besar atas kerugian di atas. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Juventus. Cristiano Ronaldo menerima 30 juta euro atau sekira Rp515,7 miliar per tahun!

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Cristiano Ronaldo diprediksi tak keberatan untuk meninggalkan Juventus. Sebab, di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola (36 tahun), Cristiano Ronaldo masih berambisi memenangkan trofi Liga Champions.

Sayangnya, selama tiga musim berada di Stadion Allianz, Cristiano Ronaldo tak sanggup memenangkan trofi Liga Champions. Jangankan menjadi juara, lolos ke semifinal saja Juventus tak mampu semenjak dibela Cristiano Ronaldo.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh? Paris Saint-Germain (PSG) bisa jadi destinasi Cristiano Ronaldo selanjutnya. Selain sudah lama memburu Cristiano Ronaldo, PSG juga akrab dengan gelar juara. Modal PSG memenangkan trofi Liga Champions juga cukup besar karena dibela pemain-pemain top macam Kylian Mbappe dan Neymar Jr.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)