Disokong Cal Crutchlow, Rossi Percaya Diri Tatap MotoGP 2021

Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:31 WIB
loading...
Disokong Cal Crutchlow, Rossi Percaya Diri Tatap MotoGP 2021
Sokongan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji di Yamaha membuat Valentino Rossi optimistis/Foto/Twitter
A A A
LOSAIL - Sokongan Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji di Yamaha membuat Valentino Rossi optimistis menatap MotoGP 2021 . Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu yakin Crutchlow bisa menjalani pekerjaannya dengan baik sebagai test rider.

Yamaha mengontrak Cal Crutchlow untuk memperkuat tim musim ini. Mantan pembalap LCR Honda Castrol itu datang menggantikan Jorge Lorenzo yang sebelumnya bekerja untuk posisi tersebut.

.

Kehadiran Crutchlow pun disambut gembira dan antusias oleh Rossi karena menyadari sang pembalap punya bakat gemilang. Dia telah menunjukkannya selama berkarier di bidang MotoGP hingga akhirnya pensiun pada musim 2020.

.

Crutchlow sudah mulai menjalani tugasnya di Yamaha dalam shakedown test dan tes pramusim MotoGP 2021. Meski terlihat beberapa kali mendapat kesulitan hingga terjatuh, Crutchlow tetap dipercaya bisa banyak membantu Yamaha musim ini.

Tak ayal, Rossi optimis bahwa Yamaha bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021. Dia sendiri tak sabar untuk mengarungi perlombaan musim ini yang akan dimulai pada akhir Maret 2021.

.

“Saya banyak berupaya dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kolaborasi antara tim di Jepang dan Eropa. Terkadang, tidak mudah untuk menemukan keseimbangan yang tepat,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (13/3/2021).

“Tetapi, kami harus bekerja sama karena itulah kunci kesuksesan Suzuki tahun lalu. Sekarang, tampaknya semua telah bekerja dengan baik. Kami memiliki tim penguji yang bagus dengan Crutchlow dan Galbusera,” lanjutnya.

“Cal (Crutchlow) sangat termotivasi dan akan membantu kami,” jelas Rossi.

Rossi diketahui tak bisa tampil begitu memukau dalam tes pramusim MotoGP 2021. Dia hanya bertengger di urutan ke-11 pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2021. Catatan waktu terbaik Rossi terpaut 0,810 detik dari Jack Miller yang keluar sebagai tercepat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)