Disingkirkan Real Madrid, Duvan Zapata: Hidup Atalanta Tidak Berakhir di Sini!

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Madrid yang pada awalnya kewalahan meladeni permainan Atalanta, perlahan tapi pasti mulai menemukan ritmenya. Pada menit ke-20 Los Blancos mengancam melalui tembakan Ferland Mendy usai bekerja sama dengan Karim Benzema. Kendati begitu, bola dapat diblok bek Atalanta.

Begitu pun dengan peluang yang diperoleh Vinicius Jr pada menit ke-27. Setelah melakukan kerja sama satu-dua yang apik dengan Benzema, penyerang muda Brasil itu langsung mengempaskan tembakan. Sayangnya, laju bola diblok pemain tim tamu.

Madrid akhirnya mencetak gol di menit ke-34. Berawal dari kesalahan Marco Sportiello dalam melakukan operan, bola berhasil direbut Luka Modric. Gelandang Kroasia itu lalu memberikan umpan pendek kepada Benzema yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Benzema mengkonversinya menjadi gol.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat Atalanta mengendur. Skuad asuha Gian Piero Gasperini itu tetap percaya mereka bisa membalikkan situasi. Malinoskyi mencoba peruntungannya dengan melayangkan tendangan jarak jauh pada menit ke-43. Namun, itu tak mengubah papan skor. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki babak kedua, unggul agregat 2-0 tak membuat Madrid bermain bertahan di paruh kedua. Los Blancos terus berusaha menambah gol. Peluang emas pun diciptakan Vinicius pada menit ke-52 ketika aksi solo run-nya sukses menembus kotak penalti Atalanta. Namun, sentuhan akhir Vinicius tidak sempurna, bola yang ia tendang malah melebar.

Pada menit ke-57 Vinicius mendapat kesempatan serupa. Namun kali ini Rafael Toloi menjegal langkah Vinicius untuk menghindari kebobolan. Sial bagi tim tamu, Toloi menjatuhkan Vinicius saat sudah berada di dalam kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Sergio Ramos maju sebagai eksekutor. Sportiello sebenarnya mampu membaca arah tembakan Ramos. Meski begitu, laju bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Atalanta melesat dengan cepat. Madrid pun memipin 2-0 (agregat 3-0).

Atalanta yang belum menyerah, akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-83. Tendangan bebas yang diempaskan Luis Muriel tak bisa dihalau Thibaut Courtois. Papan skor berubah menjadi 2-1.

Kendati demikian, gol yang diciptakan Muriel tersebut terasa menjadi sia-sia karena berselang dua menit setelahnya Marco Asensio mencetak gol untuk Madrid. Sepakannya ke sudut sempit tak dapat dijangkau Sportiello. Real Madrid memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1 (agregat 4-1) dan berhak lolos ke perempat final.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)