Hadapi Persib di Piala Menpora, Bali United Gelar Latihan Khusus

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Hadapi Persib di Piala Menpora, Bali United Gelar Latihan Khusus
Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada laga pertama Piala Menpora 2021. Ini membuat pelatih Stefano Cugurra terus menggembleng pasukannya. Foto: Bali United
A A A
GIANYAR - Bali United masuk Grup D diturnamen pra-musim Piala Menpora 2021 . Mereka akan menghadapi sejumlah lawan berat, khususnya Persib Bandung. Ini membuat pelatih Stefano Cugurra terus menggembleng pasukannya.



Ada pemandangan berbeda pada sesi latihan Bali United yang dilakukan Selasa (16/3/2021) kemarin. Latihan persiapan jelang Piala Menpora 2021 yang digelar pada pagi hari itu bertempat di pesisir pantai Melia Bali Hotel, Nusa Dua.

Meski berlatih di tempat terbuka, protokol kesehatan dan standar keamanan tetap diperhatikan bersama pihak pengelola hotel di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut.

Teco punya alasan khusus terkait sesi latihan yang tidak biasa itu. Menurutnya, latihan fisik dengan suasana berbeda dibutuhkan skuad Bali United jelang laga perdana di kompetisi pra-musim. Serdadu Tridatu akan menghadapi Persib di stadion Maguwoharjo, Sleman pada 24 Maret nanti.

"Hari ini tim punya program latihan fisik di pantai. Biasanya tim berlatih di lapangan, tapi kali ini kita coba latihan fisik di pantai. Waktu situasi normal, tim biasanya juga berlatih di tempat gym, hanya saat ini karena gym digunakan banyak orang, jadi lebih baik tim tidak berada di sana," ujar Teco.

"Untuk itu, kami memilih pantai tempat terbuka dan hanya tim saja yang berada di sini. Suasana juga bagus karena tim dibantu oleh pihak hotel. Kami ucapkan terima kasih juga dengan pihak hotel karena bisa membantu kami berlatih di sini," lanjut pelatih asal Brasil ini

Latihan fisik menjadi prioritas Teco setelah pemain mendapat libur yang bertepatan dengan perayaan Nyepi, Minggu (14/3) di Bali. Apalagi, lawan di laga pertama adalah Persib yang tampil luar biasa di awal Liga 1 2020 sebelum akhirnya ditunda dan dibatalkan.

"Ya, Persib adalah tim tradisional dan banyak pemain hebat. Tentu kami sangat respek dengan lawan. Kami akan bekerja keras di latihan dan tentu kami sudah sangat siap untuk melawan mereka di pertandingan nanti," tegas Teco, disitus resmi Bali United.



Rombongan Bali United rencananya akan bertolak ke Sleman sekitar dua hari sebelum laga perdana menghadapi Persib. Proses persiapan dengan memperhatikan protokol kesehatan tetap dilakoni jawara Liga 1 2019 itu demi meraih gelar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)